Melalui ADD 2019, Kampung Notoharjo Terus Membangun

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019, Kampung Notoharjo, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) terus membangun.

Kepala Kampung (Kakam) Notoharjo Bambang Sungkowo menjelaskan, pembangunan yang prioritaskan merupakan hasil keputusan musyawarah dan mufakat bersama masyarakat kampung setempat

Beberapa pembangunan yang diprioritaskan, antara lain drainase, paving blok, serta peninggakatan jalan berbasis lapisan penetrasi (lapen) serta pembangunan pagar sekolahan PAUD.

“Pada tahap pertama lalu kita gunakan pada pengerjaan Padat Karya Tunai (PKT) untuk pembukaan badan jalan baru sepanjang 1.500 meter di dusun V, pemasangan paving blok sepanjang 125 meter, dan pembangunan drainase sepanjang 230 meter yang terbagi di dua dusun,” ujar Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, pembangunan jalan lapen sepanjang 1.730 meter merupakan jalan penghubung antar dusun juga diprioritaskan untuk memperlancar roda perekonomian warga kampung setempat.

“Jalan lapen yang kita bangun di dusun VI merupakan jalur penghubung menuju dusun II. Sebab mayoritas warga sini berprofesi sebagai petani, jadi kita prioritaskan pada pembangunan lapen sepanjang 1.730 meter yang kita pusatkan di dusun VI yang terkenal dusun Rowo Ijo,” terangnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *