Kemenag Lamteng Rekrut 216 Penyuluh Non PNS

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Tengah merekrut sebanyak 216 penyuluh Agama Islam non PNS periode 2020-2024.

Kasi Binmas Islam Kemenag Lamteng, Ramdan mengatakan sebanyak 459 peserta telah mengikuti tes seleksi rekrutmen penyuluh, Ahad (08/12/19).

“Jumlah pendaftar yang lolos berkas administratif sebanyak 459 orang. Nanti diseleksi dengan cara tes, hingga tersisa 216 orang yang diterima. Jumlah itu sesuai dengan kebutuhan kita,” kata Ramdan, Senin (9/12/2019).

Penyuluh yang lolos seleksi, akan ditugaskan di seluruh wilayah Lamteng. Tugas utamanya, membantu penyuluh agama Islam PNS yang sudah dimiliki Kementerian Agama.

“Mereka akan ditempatkan di 28 KUA kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah,” jelas Ramdan.

Menurutnya, rekrutmen bersifat terbuka. Siapa saja bisa mengikuti asalkan memiliki kelengkapan berkas sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

“Kami berharap petugas yang lulus dalam seleksi nanti benar-benar penyuluh agama Islam yang memiliki kompetensi di bidangnya. Bekerja yang profesional, handal, bertanggung jawab dan dapat membantu Kementerian Agama Lampung Tengah mencerdaskan masyarakat dalam hal kehidupan beragama,” harapnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *