Penyegaran Kinerja, Bupati Lamteng Mutasi 68 Pejabat

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Bupati Loekman Djoyosoemarto me-rolling 68 pejabat, di aula BKPSDM Lampung Tengah, Jumat (6/12) sekitar pukul 14.30 WIB.

Rinciannya, 5 pejabat eselon II, 54 eselon IV atau pengawas, 5 calon guru, 1 pejabat fungsionol epidemiologi, 2 penyuluh kesehatan masyarakat, dan 1 pejabat fungsional penyuluh pertanian.

Usai melantik, Loekman Djoyosoemarto menegaskan bahwa jabatan sifatnya sementara. “Jabatan itu sifatnya sementara. Mudah-mudahan pergeseran ini tak salah,” kata Loekman.

Pejabat eselon IV, lanjut Loekman, merupakan usulan kepala OPD masing- masing. “Pejabat pengawas merupakan usulan kepala OPD masing-masing didasari pertimbangan-pertimbangan. Ini juga bagian penyegaraan dan promosi. Jika terlalau lama juga nanti bisa timbul masalah,” ujarnya.

Kepada pejabat yang baru, kata Loekman, segera menyesuaikan diri dengan kondisi tempat yang baru. “Segera menyesuaikan diri. Harapannya lebih kondusif dan tempat yang baru lebih menyenangkan,” ungkapnya.

Rolling ini untuk mengisi kekosongan jabatan dan dalam rangka penyegaran. “Kita mengisi jabatan yang kosong dan penyegaran. Jabatan eselon IV masih banyak kosong karena kurang personel. Meskipun ada, tapi masih belum memenuhi syarat. Kalau jabatan eselon II banyak yang sudah siap, tapi lowongannya nggak ada. Begitu juga untuk eselon III. Kinerja pejabat ini akan evaluasi enam bulan sekali oleh tim penilai kinerja,” tegasnya. (rnn/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *