580 Siswa SMPN 1 Seputihmataram Ikuti Semester Ganjil

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – SMPN 1 Seputihmataram Kecamatan Seputihmataram, Lampung Tengah menggelar ujian semester ganjil tahun pelajaran 2019 – 2020. Ujian semester ganjil digelar hari pertama pada Senin (2/12) lalu di sekolah setempat. Adapun, jumlah siswa yang mengikuti semester ganjil sejumlah 580 siswa, dari kelas tujuh hingga kelas sembilan.

Kepala SMPN 1 Seputihmataram I Ketut Tompel, S.Pd, didampingi ketua panitia semester ganjil Haryanto, S.Pd, M.Pd saat ditemui diruang kepanitiaan mengatakan, bahwa pelaksanaan ujian semester ganjil di sekolah kami ini dimulai Senin (2/12). Adapun, pelaksanaan ujian semester ganjil ini akan dilaksanakan selama enam hari yakni mulai Senin 2 Desember hingga Sabtu 7 Desember 2019.

Ketut Tompel menambahkan pelaksanaan semester ganjil di SMPN 1 Seputihmataram hingga hari ke lima ini berjalan tertib dan lancar. Selain itu, yang mengikuti semester ganjil tahun pelajaran 2019 – 2020 di sekolah ini mulai dari kelas tujuh hingga kelas sembilan sejumlah 580 siswa.

“Persiapan semester ganjil ini telah dilaksanakan secara maksimal mulai dari panitia, jadwal semester, nomor peserta, dan materi soal. Selain itu, soal-soal ujian semester ini dibuat oleh MKKS SMP Lampung Tengah. Sedangkan, mengenai siswa yang tidak memenuhi KKM yang telah ditentukan, diberikan kesempatan melaksanakan perbaikan nilai pada waktu yang telah ditentukan sekolah,” ucap Ketut Tompel, Jumat (6/12/2019).

Harapan seluruh dewan guru lanjutnya, semoga nilai yang diperoleh siswa bisa bersaing dengan nilai- nilai yang diperoleh dari siswa SMP se-Lampung Tengah. Adapun, nilai ujian semester ganjil ini akan digunakan salah satu penilaian untuk memperoleh nilai raport di semester ganjil ini.

“Materi pelajaran yang diberikan kepada siswa pada semester ganjil ini akan dapat menunjang materi pada semester berikutnya. Sehingga, disiplin ilmu yang diharapkan terwujud demi keberhasilan siswa itu sendiri,” pungkas Ketut Tompel diamini Haryanto. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *