SMPN 2 Seputihmataram Laksanakan Ujian Semester Ganjil

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – SMPN 2 Seputihmataram, Kecamatan Seputihmataram, Lampung Tengah mulai Senin (2/12) melaksanakan ujian semester ganjil. Sementara, hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan semester ganjil di sekolah setempat. Dan ini merupakan tahun pelajaran 2019 – 2020.

Kepala SMPN 2 Seputihmataram Sulaiman, S.Pd, MM, didampingi ketua panitia semester ganjil Adirat Widiyanto, S.Pd mengatakan, bahwa pelaksanaan ujian semester ganjil ini akan dilaksanakan selama enam hari yakni dari tanggal 2 hingga 7 Desember 2019 mendatang. Berharap pada semester ganjil ini jajaran panitia dapat melaksanakan sesuai tugas masing-masing. Sehingga, ujian semester ganjil ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Hasil dari semester inilah yang paling utama, karena semester merupakan tolak ukur kemampuan siswa selama mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Nilai yang dihasilkan pun harus memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) mata pelajaran yang bersangkutan,” terang Sulaiman, Senin (2/12/2019).

Ia menambahkan, persiapan telah dilaksanakan secara maksimal mulai dari panitia, jadwal semester, ruangan semester, nomor peserta, dan materi soal. Selain itu, soal ujian semester ini dibuat oleh MKKS SMP Lampung Tengah. Adapun, mengenai siswa yang tidak memenuhi KKM yang telah ditentukan, diberikan kesempatan melaksanakan perbaikan nilai pada waktu yang telah ditentukan sekolah.

“Setelah ujian semester ganjil ini selesai dilaksanakan, 756 siswa sekolah ini akan melaksanakan klas meeting serta kegiatan lainnya. Adapun, pembagian buku raport siswa akan dibagikan sekitar akhir Desember ini. Raport tersebut sebagai bentuk laporan sekolah ke walimurid tentang hasil yang diperoleh siswa selama melaksanakan semester,” tutur Leman, diamini Adirat Widiyanto. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *