Bunda Ellya, Hibur Warga Kena Musibah Puting Beliung Dua Kampung Kecamatan Terbanggibesar

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Meski sedang tertimpa musibah bencana puting beliung, masyarakat dua Kampung di Kecamatan Terbanggibesar merasa terhibur atas kedatangan Ketua TP-PKK Kabupaten Lamteng Hj. Ellya Lusiana Loekman (1/12/2019).

Bunda Ellya mempunyai cara lain agar masyarakat merasa terhibur dengan musibah yang terjadi. Ia bersama tim Pemkab Lamteng mengajak bernyanyi untuk mencairkan suasana, sembari menunggu pembagian paket sembako.

“Ya kita hibur masyarakat agar melupakan masalah yang sedang menimpa saudara kita di Kampung Nambahdadi dan Onoharjo. Saya berharap dengan adanya kunjungan ini dapat membuat masyarakat terhibur. Ini salah satu bukti kepedulian pemerintah kabupaten terhadap masyarakatnya,” ujarnya.

Tak sampai disitu, Bunda Ellya yang hadir juga ditemani Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, bersama ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), kabupaten setempat dan rombongan.

Pada kesempatan itu, pemkab memberikan bantuan sembako terhadap 100 warga korban bencana puting beliung yang terjadi Sabtu sore (30/11/2019).

Bupati Loekman mengatakan, saat ini Pemkab Lamteng sedang mendata berapa besaran kerugian yang dialami warga untuk mengganti kerugian material warga akibat peristiwa tersebut.

“Sedang kita data berapa besaran kerugian yang dialami warga. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Ini adalah cobaan dan peringatan untuk kita semua, agar kita lebih peduli dan dekat lagi kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Nambahdadi, Supardiyanto mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Lamteng.

“Dengan adanya bantuan ini minimal dapat meringankan beban masyarakat kampung ini. Saya mewakili masyarakat Kampung Nambahdadi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lamteng yang bergerak cepat menuntaskan permasalahan yang ada ditengah masyarakat,” tandasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *