Polsek Kalirejo  Amankan 2 Orang Tsk. Curat

Radarlamteng.com, KALIREJO- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kalirejo, pada Rabu(27/11) kemarin, sekira pukul 17.30 WIB, berhasil menangkap tersangka(Tsk) pencurian dengan pemberatan (Curat) beserta barang bukti (BB) 1 unit sepeda motor, merk Honda Supra X125, dengan Nomor Polisi B 3742 BGI.

Ungkap kasus tersebut bermula dari laporan korban yaitu Suripto (40) yang merupakan warga Kampung Poncowarno Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah. Dimana Suripto pada Sabtu (19/10) lalu, sekira pukul 08.00 WIB, saat dirinya pergi ke Pasar, rumah tempat tinggalnya disatroni pencuri yang berhasil masuk rumahnya melalui pintu belakang, dan 1 unit sepeda motor miliknya raib dibawa pencuri tersebut.

Pada Rabu (27/11) petugas Polsek Kalirejo mendapatkan informasi di media sosial (Facebook) bahwa ada penjualan sepeda motor yang mirip dengan sepeda motor milik korban Suripto. Dari informasi tersebut anggota Polsek Kalirejo melakukan penyamaran untuk memancing pelaku,
dengan cara berpura-pura akan membeli sepeda motor tersebut. Kedua belah pihakpun sepakat melakukan pertemuan di Kampung Sendangagung.

Setelah bertemu dan dapat memastikan sepeda motor yang akan di jual tersebut adalah milik korban, anggota Polsek Kalirejo langsung menangkap Tsk. Khayat Santoso (24) yang merupakan warga Kampung Payungrejo Kecamatan Pubian, Lampung Tengah, beserta barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Supra X125 dengan nomor Polisi B 3742 BGI.

Dalam penyidikan polisi, Tsk. Khayat mengaku mendapatkan sepeda motor tersebut dari Slamet Riyadi (58), warga Kampung Tanjungrejo Kecamatan Pubian. Slamet Riyadi pun berhasil diamankan di Polsek Kalirejo.
Kemudian, Tsk. Slamet Riyadi mengaku mendapat sepeda motor tersebut dari Gun (G) yang saat ini ditetapkan sebagai DPO Polsek Kalirejo.

Demikian seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Kalirejo, AKP. Ridho Rafika, SH, M.M. mendampingi Kapolres Lampung Tengah, AKBP. I Made Rasma.
”Kami berhasil menangkap dua orang tersangka beserta barang bukti satu unit sepeda motor, dan kedua tersangka tersebut saat ini kami amankan di Mapolsek Kalirejo, guna penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Kedua tersangka,lanjutnya, akan dikenakan atau dijerat dengan pasal 363 KUHP jo Pasal 480 KUHP, dengan ancaman hukuman paling lama 5.tahun.

Dalam kesempatan itu, Ridho yang baru berkisar 2 bulan menjabat sebagai Kapolsek Kalirejo, menyampaikan imbauan kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Kalirejo, agar senantiasa
dapat meningkatkan kewaspadaan. Sebab, menurutnya, kondisi saat ini bisa dikatakan paceklik dengan minimnya panenan hasil pertanian warga. Hal ini memungkinkan adanya peningkatan tindak kejahatan. Oleh karenanya, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dan dapat
melakukan antisipasi adanya tindak kejahatan, seperti halnya dapat menggiatkan kembali ronda malam. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *