SMAN 1 Seputihmataram Laksanakan PAS Ganjil

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Sebanyak 703 siswa dari kelas X hingga kelas XII SMAN 1 Seputihmataram, Lampung Tengah melaksanakan hari pertama ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil tahun pelajaran 2019 – 2020 di sekolah setempat. Adapun, pelaksanaan ujian penilaian akhir semester ganjil di sekolah setempat berjalan tertib dan lancar. Terlihat para siswa sangat fokus mengerjakan soal- soal ujian tersebut.

Kepala SMAN 1 Sepuutihmataram Drs.I Made Tantra, MM, didampingi ketua panitia ujian Drs.Satiman dan Sukamto, S.Pd, selaku sekretaris panitia saat ditemui Radar Lamteng diruang kepanitiaan mengatakan, bahwa pelaksanaan ujian penilaian akhir semester ganjil ini akan dilaksanakan selama enam hari.

“Pelaksanaan ujian penilaian akhir semester ganjil tahun pelajaran 2019 – 2020 di SMAN 1 Seputihmataram ini, dilaksanakan mulai tanggal 27 November hingga 4 Desember 2019 mendatang. Sedangkan, peserta ujian penilaian akhir semester ganjil diikuti seluruh siswa dari kelas X hingga kelas XII dengan jumlah 703 siswa,” ucap Made, Senin (27/11/2019).

Made Tantre menambahkan, dalam pelaksanaan ujian penilaian akhir semester ganjil ini, sebelumnya seluruh siswa kami sudah dewan guru berikan pengarahan tentang mekanisme pelaksanaan ujian penilaian akhir semester ganjil ini.

“Kami telah memberikan pengarahan kepada siswa-siswi sebelum menjalani ujian penilaian akhir semester ganjil ini sangat perlu. Karena, soal-soal ujian penilaian akhir semester ganjil ini tidak dibuat oleh dewan gurunya sendiri. Melainkan, soal-soal ujian semesteran tersebut dibuat oleh MKKS SMA Lampung Tengah,” terang Made.

Selain itu, harapan seluruh dewan guru dan staf tata usaha agar siswa-siswinya mampu mengerjakan soal-soal ujian penilaian akhir semester ganjil yang telah disediakan, dan dapat mencapai ketuntasan dalam belajar.

“Pelaksanaan ujian penilaian akhir semester ganjil di SMAN 1 Seputihmataram ini berjalan dengan tertib, dan lancar,” pungkas Made Tantre, diamini Satiman dan Sukamto. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *