Hari Guru, Agus Triono Dapat Ucapan Terimakasih

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH- PKS Muda Lampung Tengah secara khusus mengucapakan terima kasih kepada anggota DPRD Lampung Tengah, Agus Triono.

Ucapan itu disampaikan bertepatan pada Hari Guru Nasional yang jatuh 25 November 2019.

“Di Hari Guru Nasional ini, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Agus Triono,” ujar Zaki salah satu PKS Muda Lampung Tengah, Senin (25/11/2019).

Menurut Zaki, sebelum menjadi wakil rakyat, Agus Triono tercatat pernah menjadi guru di SDN 2 Sumberagung Kecamatan Bandarsurabaya, sekaligus sebagai Ketua Persatuan Guru Honor Murni (PGHM) Kecamatan Bandarsurabaya, Lampung Tengah.

Dikatakan Zaki, guru merupakan sosok yang tidak pernah lelah untuk berjuang dalam rangka mencerdeskan kehidupan bangsa. Peran serta guru sangatlah penting, terutama sebagai pendidik dan pengajar. Meski demikian, sosok guru kerap luput dari perhatian pemerintah.

Anggota DPRD Lampung Tengah, Agus Triono menjelaskan bahwa keberadaan sosok guru yang acap kali terlupakan menjadi relaita yang sangat nyata terjadi di lapangan. Banyak guru-guru yang terhormat hanya mendidik dan mengajar tanpa balas jasa apapun.

“Walau kita tau semboyan guru Tanpa Tanda Jasa. Akan tetapi, seorang guru itu juga termasuk kedalam pelaku ekonomi, yang butuh sandang, pangan dan papan. Tapi, itulah guru. Akan tetap berjuang mencerdaskan bangsa walaupun akan dilupakan,” tegas Agus Triono, Selasa (26/11/2019).

Pihaknya mengucapkan terima kasih, kepada para pahlawan tanpa tanda jasa yang telah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Guru yang telah memberikan bekal ilmu pendidikan kepada para generasi penerus bangsa ini.

“Terimakasih bapak-ibu guru, saya sekarang bisa seperti ini, juga karena didikan bapak-ubu dulu, dan untuk semua adik-adik saya yang masih menempuh pendidikan, nikmatilah proses itu. Karena kalian akan merasa bahwa masa-masa yang paling indah adalah masa dimana kita masih bertemu dan dibimbing oleh guru,” terang Agus.

Di Hari Guru Nasional ini, PKS Muda Lampung Tengah memberikan cindramata kepada orang-orang yang berperan aktif dalam dalam pembangunan Lampung Tengah. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh PKS Muda.

Cinderamata yang diberikan tersebut, setelah dibuka di depan rekan media Radar Lamteng, berisi hasil home industri dari PKS Muda, dalam rangka pengembangan dan memperkuat UMKM di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya sangat mengapresiasi, upaya PKS Muda untuk mengembangkan inovasi dan kreaktifitasnya. Semoga ini bisa terus berkembang menjadi industri yang bisa ikut serta membangun UMKM di Lampung Tengah,” pungkasnya. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *