Peringati Hari Guru, Bupati Loekman Beri Kejutan Kesejumlah Sekolah

Radarlamteng.com, SEPUTIHBANYAK – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto mempunyai cara tersendiri dalam memperingati Hari Guru Nasional. Senin pagi (25/11/2019), Bupati Loekman tanpa didampingi protokoler mengunjungi sejumlah sekolah untuk bertemu langsung para pahlawan tanpa tanda jasa. Salah satu sekolah yang dikunjungi Bupati Loekman adalah SMAN 1 Seputih Banyak.

Kedatangan Bupati Loekman tanpa didampingi protokoler ke sekolah tersebut, bertujuan memberikan surprise (kejutan)
kepada sejumlah sekolah yang menjadi target dalam kunjungan tanpa adanya agenda sebelumnya.

Setibanya di sekolah itu, Loekman tanpa ragu langsung masuk ke pelataran sekolah. Selanjutnya, Bupati yang ngetop lewat jargon Gotong Royong ini berkeliling ruang kelas belajar untuk bertemu langsung dengan guru dan murid di sekolah itu.

“Selamat Hari Guru 2019. Semoga selalu bisa menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa. Saya selaku Bupati Lampung Tengah, sangat mengapresiasi profesi guru. Sebab dari para guru lah, lahir pemimpin bangsa yang berkarakter,” kata Loekman.

Kunjungan Bupati Loekman yang sebelumnya tidak menginformasikan kepada pihak sekolah, merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah setempat kepada dunia pendidikan. Soalnya, kata Loekman, langkah itu kerap dilakukannya guna memastikan secara langsung kegiatan belajar mengajar di sekolah berlangsung tertib dan lancar.

“Saya terbiasa berkunjung tanpa memberi kabar terlebih dahulu. Tujuannya, supaya tidak ada setingan. Kalau dikasih tahu Bupati mau berkunjung kan pasti pada siap-siap. Tidak alami sama sekali. Jadi kalau ada kesalahan bisa ditutupi,” ujar Loekman.

Dalam kesempatan itu, Loekman memberikan buket bunga kepada para guru di sekolah setempat. Hal itu lantas membuat para guru di sekolah itu larut dalam keharuan.

“Saya sengaja datang kesini tanpa memberikan informasi. Saya tidak mau membebani pihak sekolah,” tandasnya. (rls/cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *