Kompak, Warga Lingkungan IV dan V Kelurahan Simbarwaringin Gotong Royong Bersama

Radarlamteng.com, TRIMURJO- Warga lingkungan IV dan V Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) terlihat kompak saat melaksanakan gotong royong pengecoran pembangunan Masjid Darussalam, Minggu (10/11/2019).

Lurah Simbarwarngin, Sugiyarto merasa bangga melihat jiwa kegotong royongan yang ditunjukan warganya dalam melaksanakan gotong royong pembangunan rumah ibadah tersebut.

“Pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan, dasarnya bakti sosial dan gotong-royong adalah karakteristik masyarakat secara turun temurun yang telah terwariskan dan perlu untuk terus dilestarikan,” ujarnya.

Sementara, kepala lingkungan V Sudir mengatakan, gotong-royong merupakan kegiatan positif dan perlu dijaga sebagai kearifan lokal.

“Hal ini tentunya menjadi langkah yang baik dalam membangun semangat kebersamaan bersama masyarakat. Apalagi untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dirinya berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan kegotongroyongan. Dan berharap pembanguanan Masjid tersebut dapat segera selesai.

“Mudah – mudahan cepat selesai sehingga masyarakat bisa lebih rajin beribadah dan lebih meningkatkan keimanan serta ketakwaannya kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Lingkungan IV Ananta juga mengatakan, Pembangunan Masjid melalui swadaya tersebut telah mencapai 50 persen. Dirinya juga berharap bagi masyarakat yang ingin membantu pembanguanan masjod dengan menyumbangkan sedikit rezky nya dapat langsung datang ke lokasi pembangunan.

“Ya, bagi masyarakat yang ingin membantu dengan menyumbangkan sedikit rezky nya dapat langsung datang ke lokasi pembangunan atau dapat langsung menghubungi panitia pelaksanaan pembangunan,” harapnya. (cw29/rid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *