Purwosari Sukses Gelar Pilkakam Damai

Radarlamteng.com, PADANGRATU- Panitia pemilihan kepala kampung (pilkakam) Purwosari, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng), sukses menggelar pilkakam damai. Kampung Purwosari merupakan salah satu kampung yang menerapkan pilkakam sesuai dengan undang undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Dengan menerepkan undang-undang yang baru, dimana kotak suara sesuai dengan jumlah dusun. Namun tidak ada kendala dalam pelaksanaannya, sebab seluruh pamong kampung seperti RT, Kadus dan kaur dilibatkan untuk menjadi panitia. Sehingga bisa mengarahkan warganya ke masing-masing bilik dan kotak suara.

Ketua Panitia Pilkakam, Bambang Tata Subaka, banyak upaya dilakukan panitia bekerja sama dengan Plt Kakam Purwosari, Siswowibowo, untuk membuat pilkakam di Kampung Purwosari berjalan damai dengan berkeliling dan mengaktifkan ronda malam untuk mencegah pihak-pihak dari luar masuk untuk mempropokasi dan membuat gaduh pilkakam.

”Saya merasa bangga, proses pelaksanaan pilkakam di kampung kami bisa berjalan damai dan lancar. Sedangkan dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.060 mata pilih terdiri dari 1.080 laki-laki dan 980 perempuan dari 8 dusun bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik. Tercatat sekitar 1.877 mata pilih datang ke TPS untuk mencoblos,” jelas Bambang.

Pelaksanaan pilkakam yang dimulai dari jam 07.00 WIB hingga 13.00 WIB, diikuti 3 calon kakam diantaranya nomor satu Bambang Subagio nomor dua Miftahul Syurur dan nomer tiga Suparjo. Unggul Miftahul Syurur dengan mendapatkan 885 suara, disusul Suparjo ditempat kedua memperoleh 834 suara dan ketiga Bambang Subagio 145 suara dan 4 suara rusak atau tidak sah.

”Saya berharap, kepada kakam yang terpilih bisa amanah dan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Kampung Purwosari dan sesuai dengan harapan masyarakat. Bagi yang kalah jangan berkecil hati dan bisa menerima dengan legowo atau lapang dada,” harap Bambang, kepada Radarlamteng.com, Jumat (8/11/2019).

Suksesi pilkakam serentak di Kampung Purwosari bisa berjalan dengan damai, tidak terlepas berkat kerja sama dari Kapolsek Padangratu, Kompol beserta anggotanya dan Camat Padangratu, M Isa Ansori, anggota Koramil, Sat Pol PP, dan linmas yang ikut menjaga dan mengamankan proses pilkakam dari awal hingga akhir.

”Selamat kepada kakam terpilih, kepada Plt Kakam Purwosari, Siswo Wibowo dan seluruh panitia pilkakam, saya ucapkan banyak terima kasih. Sebab dari awal pelaksanaan bisa berjalan aman, lancar, damai, dan kondusif. Tanpa bantuan panitia pilkakam serentak di Kampung Margorejo tidak bisa sesukses ini,” pungkas Bambang.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *