Empat Ekor Sapi Warga Fajarasri Digondol Maling

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Empat ekor sapi milik Tukino (35), warga Kampung Fajarasri, Kecamatan Seputihagung, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), raib digondol maling, Senin pagi (5/11/2019) sekira pukul 03.00 WIB.

Saat kejadian, Tukino mengaku masih tertidur pulas. Ia baru mengetahui sapi miliknya hilang, setelah diberitahu keponakannya Samangen (30), yang pagi itu hendak mencari rumput ke areal perkebunan PT Indo Lampung menggunakan truck.

“Pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIB, ponakan saya yang hendak mencari rumput membangunkan saya. Dia membangunkan saya karena melihat satu dari 5 sapi saya ada yang lepas. Begitu saya bangun, saya langsung melihat kekandang, dan ternyata, keempat sapi saya semua juga tidak ada,” ujarnya.

Setelah sadar bahwa dirinya menjadi korban maling, Tukino kemudian menghubungi tetangganya, serta kepala kampung (kakam) setempat, untuk meminta bantuan mencari sapinya tersebut.

“Begitu sadar bahwa saya menjadi korban maling, saya langsung menghubungi kakam dan tetangga saya untuk meminta bantuan mencari sapi saya,” tambahnya.

Setelah warga berkumpul, mereka kemudian melakukan pencarian ke berbagai penjuru kampung. Hingga akhirnya, warga menemukan tiga ekor sapi milik Tukino di Dusun Pancatunggal, Kampung Fajarbulan, Kecamatan Anaktuha.

Hingga berita ini dibuat, warga kampung setempat masih terus mencari satu ekor yang belum ketemu. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *