Polsek Seputihmataram Bekuk Pelaku Curas

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Unit Reskrim Polsek Seputih Mataram menangkap pelaku curas. Pelakunya yakni Irwansani (31), warga dusun 01 Rt 001 Rw 001 Kampung Teluk Dalem ilir Kecamatan Rumbia Lampung Tengah, pada Minggu (03/11/2019) sekitar pukul 02.00 WIB di kediamannya.

Kapolsek Seputih Mataram  Iptu Arief Wiranto, S.IK mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.IK, M.Si menerangkan berdasarkan laporan korban Muhammad Khoirul Anam (25), warga Kampung Sumber Bahagia Kecamatan Seputih Banyak, Dengan Nomor  : LP/456 -B/X/2019/Res Lamteng/Sek Semat, tanggal 27 Oktober 2019.

Adapun, kronologinya yakni ketika korban dari arah Seputih Banyak menuju pasar Mandala, setibanya di jalan lintas timur Kampung Sendang Agung korban di pepet oleh dua orang pelaku dan salah satu pelaku mencabut kunci kontak sehingga korban berhenti.

“Saat itu juga pelaku mengeluarkan senjata tajam sejenis golok dan di arahkan ke korban hingga melukai tangan korban. Walau sudah dilukai korban masih tetap melawan, dan akhirnya korban dipukuli dengan besi sehingga korban mengalami memar di bagian punggung. Kejadiannya pada hari Minggu (27/10/2019) lalu,” kata Arief, Senin (4/11/2019).

Setelah kejadian tersebut, Kapolsek bersama Kanit Reskrim dan anggota Polsek Seputih mataram melakukan penyelidikan. Dari keterangan beberapa saksi yang diperiksa tertuju pada salah satu pelaku Irwansani. Setelah diketahui identitas pelaku, kami langsung melakukan penangkapan.

“Barang bukti yang didapat berupa baju yang dipakai pelaku saat kejadian, dompet pelaku berisikan KTP pelaku dan ATM BRI, Hp pelaku merk LG, dan besi alat pelaku melancarkan kejahatan, serta sepeda Motor honda beat warna merah putih,” ujar Arief.

Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku menyebutkan bahwa telah tujuh kali melakukan kejahatan curas diwilyah Lampung Tengah. “Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dijerat tindak pidana pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman¬† 12 tahun penjara,” tegas Kapolsek Iptu Arief Wiranto, S.IK. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *