Polinela PDD Lamteng Wisuda 77 Mahasiswa

Raarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) program Pendidikan Di-luar Domisili (PDD) Kabupaten Lampung Tengah wisuda 77 mahasiswa, Kamis (24/10/2019).

Prosesi wisuda Angkatan ke VII digelar di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunungsugih. Rinciannya, mahasiswa D1 Manajemen Informatika 5 orang, D1 Manajemen Informatika Konsentrasi Multimedia 16 orang, serta D2 Manajemen Informatika Teknik Komputer dan Jaringan 56 orang.

Dilaporkan juga, sebanyak 37 mahasiswa sudah bekerja. Total lulusan Polinela PDD di Lampung Tengah dari tahun 2013 sampai dengan 24 Oktober 2019 menjadi 608 orang.

Lulusan terbaik berhasil diraih mahasiswa Neli Handayani (IPK 3.88) Program Studi D2 Manajemen Informatika Konsentrasi Teknik Komputer dan Jaringan, kemudian Ahmad Alfaruq (IPK 3.86) program studi D1 Manajemen Informatika dan Dewi Rukmana Wati (IPK 3.83) program studi D1 Manajemen Informatika Konsentrasi Multimedia.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Direktur Polinela PDD Lampung Tengah Eko Sudarpriyanto, S.Pd., M.Pd beserta jajaran.

Neli menyampaikan rasa syukurnya  ucapan terimakasih mewakili seluruh mahasiswa .” Kami besar berharap kedepan PDD Polinela diLampung Tengah bisa segera dibuka secara mandiri, bertumbuh kembang lebih maju, dan ilmu yang kami dapatkan akan menjadi manfaat di masa depan,” ungkapnya.

Direktur Polinela Lampung Dr. Ir. Sarono,M.Si., mengutarakan berdirinya Polinela PDD Lampung Tengah ini menjadi bukti komitmen Pemda Lamteng untuk pengembangan Sumber Daya Manusia.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sudah melakukan MoU dengan Polinela. Implementasinya akan dilakukan dengan kesiapan mulai kampus, tenaga pendidik dan mahasiswa.

“Sebagai tindakan kelanjutan kerjasama kami berharap kepada Bapak Bupati Lampung Tengah untuk menyiapkan ruang kuliah sesuai standard pendidikan tinggi. Agar proses pendidikan dapat berjalan sesuai standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-DIKTI). Saya berpesan kepada wisudawan untuk peningkatan kualitas pendidikan, jujur dalam bersikap dan bertindak serta bijak dalam penggunaan IT,” ucapnya.

Bupati Lampung Tengah Loekman Dyojosoemarto melalui Stah Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan SDM Syahreza, berharap kepada wisudawan dapat menjadi kader Kabupaten Lampung Tengah untuk bangkit mengejar ketinggalan dengan berpikir kreativ dan inovatif.

“Tantangan kedepan telah menunggu untuk dijadikan sebagai peluang dengan berkarya. Lapangan bekerja saat ini sangat tidak mudah, sehingga perlu untuk upaya diberbagai bidang. Seperti potensi pariwisata, pertanian dan perikanan yang ada di daerah kita sendiri dengan berupaya untuk berdikari sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, dengan berusaha menjadi insirator dan motivator,” harapnya. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *