Jelang Pilkakam Serentak, Kecamatan Trimurjo Gelar Apel Linmas

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Menjelang pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak pada 7 November 2019, pihak Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar apel pasukan Linmas, Jumat (17/10/2019).

Apel dalam rangka kesiapan pengamanan pilkakam serentak itu berlangsung di Lapangan Merdeka Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo.

Turut hadir pada kegiatan apel, Camat Trimurjo Wanda Rusli, S.Sos, Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, SH.MM., Danramil yang diwakili Pelda Suparmin, Kasi Tapem Heri Wibowo, segenap personel TNI/Polri, Satpol PP dan Linmas.

Camat Trimurjo Wanda Rusli mengungkapkan, Linmas memiliki tugas yang sangat penting dalam tahapan-tahapan pilkakam.

“Linmas merupakan garda terdepan dalam menghadapi setiap gangguan termasuk di dalam tahapan-tahapan pilkakam. Baik saat pencoblosan maupun penghitungan suara,” katanya.

Tanggung jawab seorang Linmas, lanjut Wanda, bukanlah tugas yang ringan. Sebab, selain TNI/Polri, Linmas juga memiliki peran yang sangat penting dalam mengamankan jalannya pilkakam.

“Terus berkordinasi kepada pihak berwajib. Bila menemukan hal-hal yang dapat mengakibatkan gangguan dalam jalannya pemilihan segera laporkan,” tambanya.

Sementara Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto menegaskan, bahwa pihaknya akan memproses hukum bila mendapati oknum yang mengahalangi atau mengganggu jalannya tahapan pilkakam.

“Tugas dan tanggung jawab yang kita emban dalam menyukseskan pilkakam ini tidaklah mudah. Karena itu diperlukan kerjasama dan keterpaduan dengan berbagai pihak. Dan mari kita saling menjaga keamanan, agar tercipta pilkakam yang damai, aman dan sejuk,” tegasnya.

Di akhir kegiatan, Satlinmas dari delapan kampung yang akan mengikuti kontestasi pilkakam serentak 2019 melakukan deklrasi damai bersama Unsur Forkopincam setempat. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *