Sinergi Pramuka-Himpaudi Lamteng, Gelar KMD Prasiaga

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Lampung Tengah, menggelar kursus mahir tingkat dasar (KMD) prasiaga.

Dengan tema, implementasi pendidikan gerakan Pramuka dalam mencetak calon pembina yang handal dan profesional.

Kegiatan diikuti oleh 80 peserta dari 28 kecamatan yang ada di Lampung Tengah yang dimulai pada 15 hingga 19 Oktober 2019, di gedung sanggar Pramuka Lampung Tengah.

Ketua Himpaudi Lampung Tengah, Novianita, ST menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kursus mahir tingkat dasar prasiaga untuk mempersiapkan tenaga profesional bagi anak-anak usia dini yang bersinergi dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lampung Tengah.

“Diselenggarankanya kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga profesional untuk mempersiapkan anak-anak usia dini untuk membentuk karakter. Dengan Pramuka mereka lebih siap mandiri,” ujarnya, Rabu (16/10/2019).

Selanjutnya, Himpaudi akan turun ke 28 kecamatan yang ada di Lampung Tengah, untuk memberikan bimbingan secara berkelanjutan kepada para pembina, supaya apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Target kami akan masuk ke 28 kecamatan yang ada di Lampung Tengah untuk terus membimbing para pembina. Kita siapkan untuk anak anak yang berkarakter dengan pola Pramuka ala anak-anak. Harapan kami kedepan anak-anak Indonesia lebih maju, cerdas dan ceria serta berkarakter. Dengan Pramuka mereka akan lebih siap untuk mandiri,” tandasnya.

Sementara Pelaksana Kursus mahir tingkat dasar prasiaga, Tukiran S. Pd. MM., menjelaskan program ini dilaksanakan pasca dikeluarkannya payung hukum dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayan yang menerbitkan kurikulum Pramuka prasiaga.

“Kami tanggap dengan aturan yang dikeluarkan oleh kementerian. Setelah kami bidik adanya kesempatan, maka kami adakan kegiatan ini, karena melalui kepramukaan akan menanamkan pendidikan karakter sejak dini dan cinta kepada Pramuka. Dalam aturan bahwa Pramuka wajib diadakan satuan pendidikan,” jelasnya. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *