Pj Kakam Purworejo Gelar Rakor

Radarlamteng.com, PADANGRATU- Untuk lebih mengakrabkan dan meningkatkan kordinasi tugas diantara para kasi, kepala dusun (kadus), Linmas atau hansip, sekretaris kampung (sekkam) dan kepala kampung (kakam), BPK dan Panitia Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Kampung Purworejo, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng), mengadakan pertemuan atau rapat kordinasi (rakor) perdana.

Pertemuan tersebut, dihadiri Pj Kakam Purworejo yang juga Sekretaris Camat (Sekcam) Padangratu, Yasmid Syarnubi, S.Pd, M.Si, Sekkam Agus Triyanto, BPK Marjan, Kanit Bhabinkabtibmas, Babinsa dan calon kepala kampung. Pj Kakam dan Kanit Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan, tentang aparatur kampung dan langkah-langkah kedepan untuk kemajuan Kampung Purworejo tentunya.

Ada beberapa hal dibahas dalam pertemuan tersebut, yakni laporan dari Ketua Panitia Pilkakam yang masih dalam proses atau tahap verivikasi berkas bakal calon. Kemudian dari Kanit Bhabinkamtibmas dilarang membakar hutan, sosialisasi pilkakam atau doa bersama di Balai Kampung Bandarsari dan pelaksanaan pilkakam agar kondusif serta dari Babinsa supaya dapat meningkatkan keamanan kampung menjelang pilkakam.

”Kami merasa bangga, kekompakan aparatur Kampung Purworejo untuk melakukan pertemuan seperti ini masih tetap terjaga. Kami juga membahas kunjungan kerja atau kedatangan Bupati Lamteng, Loekman Djoyo Soemarto di MI Kampung Purworejo, dalam rangka jalan sehat pada Sabtu (19/10) mendatang. Sehingga semua aparatur kampung dan masyarakat bisa hadir serta mensukseskan acara tersebut,” harap Yasmid, kepada radarlamteng.com, Minggu (13/10/2019).

Dengan adanya pertemuan perangkat kampung seperti ini, bisa saling membantu, khususnya menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kampung. Sebab baik kadus dan kaur, sangat berperan sekali dalam kemajuan kampung dan pelayanan warga tentunya. Apalagi mereka mempunyai tugas pokok untuk memberikan pelayanan kepada warganya baik disaat jam kerja maupun diluar jam kerja.

Menurut Yasmid, aparatur kampung juga diimbau agar dapat meningkatkan laporan kerja. Sehingga mereka bisa melaporkan jumlah penduduk, keagamaan, pendidikan, pertanian, pertanahan, kebudayaan dan lain sebagainya yang ada di Kampung Purworejo. Dan bagi masyarakat untuk meningkatkan pelayanan pamong kampung saat ini selalu aktif ngantor di kantor kampung sesuai jam kerja dari Senin hingga Jumat. Untuk itu masyarakat bisa membuat surat menyurat dikantor kampung sesuai jam kerja.

”Saya berharap, untuk pertemuan perangkat Kampung Purworejo ini dapat berjalan dan eksis setiap bulannya. Agar permasalahan administrasi kampung, bisa diselesaikan bersama-sama. Dan diimbau agar masyarakat dapat mensukseskan pilkakam serentak pada November mendatang dengan menggunakan hak suaranya. Ada 4 calon kakam yang akan mengikuti pemilihan, mereka merupakan orang-orang terbaik di Kampung Purworejo. Siapapun yang menang bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi kampung dan yang belum beruntung tetap legowo,” pungkas Yasmid.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *