Kapolres Hadiri Doa Bersama dan Deklarasi Damai di Polsek Seputihmataram

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Menjelang pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak pada 7 November 2019 mendatang, Polsek Seputih Mataram, Lampung Tengah menggelar doa bersama dan deklarasi damai bakal calon kepala kampung se-Kecamatan Seputihmataram dan Bandarmataram, Sabtu (12/10/2019).

Acara dihadiri Kapolres Lamung Tengah AKBP. I Made Rasma. S.IK. M.Si, Kapolsek Seputih Mataram Iptu Arief Wiranto, S.IK, Camat Seputih Mataram Eko Meidianto, S.Pd, MM, Camat Bandar Mataram Ridwansyah, S.IP, Danramil Seputih Mataram Kapten Inf. D.Tinambunan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta seluruh calon kakam se-Kecamatan Seputih Mataram dan Kecamatan Bandar Mataram.

Di hadapan kapolres dan semua tamu undangan yang hadir, seluruh calon kakam dari 15 kampung secara bersama-sama, membacakan ikrar serta penandatanganan pakta integritas.

Dalam sambutan Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.IK, M.Si berpesan kepada seluruh calon kakam agar dapat tetap menjaga kondusifitas di setiap tahapan-tahapan pilkakam serentak nanti.

“Saya membahasakan ini kompetisi. Dan dalam setiap momen kompetisi pasti akan ada persaingan dari masing-masing calon kakam dan tim sukses. Jadi tetap jaga sportifitas dan kondusifitas agar berjalan aman, damai dan sejuk,” tegas kapolres.

Dalam roadshow di seluruh kecamatan yang akan menyelenggarakan pilkakam serentak, lanjut dia, adalah bertujuan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya berharap, dengan kita lakukan pendekatan dan imbauan kepada seluruh calon kakam dengan cara roadshow ini dapat mendorong para aparatur di tingkat kecamatan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Seputih Mataram Iptu. Arief Wiranto, S.IK, mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah menyempatkan diri untuk dapat menghadiri doa bersama dan deklarasi damai yang digelar oleh Polsek Seputih Mataram ini.

Diketahui dari lima belas kampung di dua kecamatan yakni Kecamatan Seputih Mataram ada sembilan kampung dan di Kecamatan Bandar Mataram sebanyak enam kampung yang akan mengikuti kompetisi pemilihan kepala kampung serentak pada 7 November mendatang, serta lima puluh bakal calon (Balon) kakam.

“Sekali lagi saya ucapkan terima-kasih kepada Bapak Kapolres atas kunjungannya, serta arahan-arahan yang sudah diberikan kepada kami semua. Dan semoga, pilkakam serentak nantinya berjalan aman, damai, lancar dan kondusif,” harap kapolsek. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *