Soal Penolakan Ternak Bebek di Adipuro, Bupati Sebut Warga Belum Paham

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto angkat bicara terkait penolakan warga Kelurahan Adipuro Kecamatan Trimurjo soal peternakan bebek potong yang digagas Pemkab Lamteng.

Loekman mengatakan, rencana pembangunan peternakan itu diperkirakan menggunakan lahan seluas lima haektare. Ini merupakan rencana besar yang diharapkan dapat menjadikan Lamteng besar di mata nasional.

Namun, berbeda dengan warga yang berada di sekitaran lokasi yang menilai pengembang biakan tersebut akan berdampak buruk bagi warga sekitar.

Saat ditanya terkait tidak kesetujuan warga Kelurahan Adipuro untuk pembangunan peternakan itu, Loekman menyebut bahwa masyarakat belum memahami tentang program tersebut.

“Itu kan karena mereka (masyarakat) belum paham. Mudah-mudahan nanti, kalau sudah terlaksana masyarakat paham tentunya nanti akan terasa manfaatnya. Ini untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat. Setiap pertemuan saya selalu menyampaikan, bahwa Lampung Tengah akan saya jadikan pusat ternak bebek potong terbesar di Indonesia,” pungkasnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *