Pilkakam, Dua Kampung Jadi Prioritas Pengawasan Polsek Rumbia

Radarlamteng.com, RUMBIA – Sebanyak delapan kampung di wilayah hukum Polsek Rumbia, Lampung Tengah akan melaksanakan pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak November mendatang.

Rinciannya, empat kampung di Kecamatan Putrarumbia, dua kampung di Kecamatan Buminabung serta dua kampung di Rumbia. Dua dari delapan kampung itu mempunyai tingkat kerawanan cukup tinggi.

“Kalau menurut kita ada dua (kampung) yang rawan. Yaitu Kampung Rekso Binangun (Rumbia), dan Kampung Buminabung Baru (Buminabung),” ujar Kapolsek Rumbia, AKP Heru Prasongko, Rabu (9/10/2010)

Dia tidak bisa menjelaskan penyebab adanya potensi kerawanan yang lebih. “Yang pasti kita tetap berharap (pelaksanaan) pilkakam berlangsung aman dan kondusif,” jelas mantan Kasatbinmas Polres Lampung Utara ini.

Demi menjaga pilkakam berjalan kondusif, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan seluruh calon kakam dari delapan kampung untuk melaksanakan deklarasi damai dan doa bersama.

“Tanggal 15 nanti deklarasi dan doa bersamanya. Pak Kapolres (AKBP Made Rasma) juga akan hadir di sini,” katanya.

Namun dia belum mengetahui ada berapa calon kakam yang akan ikut kontestasi pilkakam serentak di delapan kampung tersebut. “Kita belum menerima (data) itu. Jadi belum tahu berapa jumlahnya,” ucap Heru. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *