Pedagang Kampung Rukhti Harjo Minta Dana Pembangunan Diaudit

Radarlamteng.com, SEPUTIHRAMAN – Pedagang Pasar Kampung Rukhti Harjo, Kecamatan Seputihraman, Lampung Tengah, telah mengirim surat kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungsugih beberapa waktu lalu.

Itu sebagai tindaklanjut dari penolakan pedagang terkait akan dibangunnya pasar kuliner di sekitar lokasi. Bahkan, pedagang menyebut ada dugaan korupsi dalam pembangunan pasar tersebut.

Ketut Pande Sampurna mewakili pedagang setempat, mengungkapkan jika pasar tetap dibangun pedagang meminta pengelolaan anggaran transparan.

“Kami pedagang Pasar Kampung Rukhti Harjo mencium bau-bau korupsi dari pembangunan ini. Untuk itu kami mengirim surat kepada Kejari Lampung Tengah, untuk mengaudit pekerjaan ini,” tegas Pande sapaan akrabnya.

Pande kembali menegaskan bahwa ada dugaan kongkalikong yang dilakukan oleh beberapa oknum. Baik itu oknum aparatur kampung maupun pihak terkait yang menyetujui dan menganggarkannya untuk pasar Kampung Rukhti Harjo.

“Dalam waktu dekat ini kami akan datangi Kejari Lampung Tengah untuk meminta audit anggarannya,” katanya.

Sementara Itu, Kepala Kampung (Kakam) Rukhti Harjo Gunawan saat dikonfirmasi oleh RadarLamteng.com melalui via telpon seluler maupun via telepon WhatsApp tidak dijawab. Adapun jumlah panggilan telepon yang disambungkan berjumlah 15 kali panggilan. (cw23/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *