Melalui Dana Desa Trimulyo Mataram Benahi Infrastruktur

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Program pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan melalui Anggaran Dana Desa (ADD) sangat dirasakan oleh masyarakat Kampung Trimulyo Mataram Kecamatan Seputih Mataram, Lampung Tengah.

Melalui ADD Tahun 2019 tahap pertama, Kampung Trimulyo Mataram memprioritaskan pembangunan jalan lapisan penetrasi (lapen) sepanjang 700 meter di dusun 1, dan galian siring sepanjang 600 meter. Selain itu, pembangunan tahap kedua meliputi pembangunan drainase sepanjang 550 meter di dusun 3, 4, dan di dusun 5, dan pembangunan gorong-gorong plat beton 5 unit di dusun 2, 3, dan di dusun 4, serta galian siring sepanjang 1140 meter di dusun 3, 4, dan di dusun 6. Selain itu pembangunan onderlagh jalan sepanjang 500 meter di dusun 3 dan di dusun 6. Adapun, pembangunan tahap pertama dan kedua kini telah terealisasi. Kini tinggal rencana pembangunan tahap ketiga.

Pj.Kepala Kampung Trimulyo Mataram Mahrizal Yanto, S.Sos, M.M didampingi Suyatno, S.Pd.I selaku Sekretaris kampung dan Fahrudin ketua TPK mengatakan, pembangunan tahap pertama dan kedua ini hasil musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) pihak aparatur kampung bersama masyarakat. Dimana kegiatan itu membahas apa yang menjadi skala prioritas pembangunan di Kampung Trimulyo Mataram.

“Sebelum anggaran turun, warga telah bergotong royong mempersiapkan pembangunan agar setelah pancairan pengerjaan dapat segera dimulai. Saat ini pembangunan tahap pertama dan kedua telah selesai, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang telah kami kerjakan,” ujar Mahrizal Yanto, Rabu (9/10/2019).

Hasil yang bagus, lanjut Rizal, dari segi kualitas juga menjadi perhitungan pihak aparatur kampung. Dalam pengerjaan percepatan pembangunan sangat dibutuhkan agar sesuai dengan deadline yang ditentukan, namun segi kualitas juga harus diutamakan.

Dikatakannya, rencana pembangunan tahap ketiga nanti di kampung kami ini meliputi pembangunan drainase sepanjang 450 meter terletak di dusun 5. Lalu pembangunan gapura kampung di dusun 6.

“Kami berharap pembangunan yang telah kami kerjakan dapat membantu masyarakat Kampung Trimulyo Mataram. Baik dari segi perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Tidak lupa juga, dengan anggaran dana desa semoga pola pikir pemuda dan masyarakat untuk membangun semakin tinggi,” harap Rizal diamini Suyatno dan Fahrudin. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *