Paduka Gelar Pertemuan di Kediaman Sekkam Budiyono

Radarlamteng.com, BANGUNREJO- Para Sekretaris Kampung (Sekkam) di Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), semakin kompak dan rutin mengadakan pertemuan paguyuban sekkam yang. Bertempat dikediaman Sekkam Sidorejo, Budiyono selain arisan banyak disampaikan program kerja tentang pemerintahan.

Paguyuban sekkam yang tergabung dalam forum paguyuban peduli kampung (paduka), menjadi wadah anggota Sekkam untuk konsultasi apabila menemui kendala dalam administrasi kampung. Selain diikuti oleh para istri-istri sekkam, acara tersebut juga dihadiri Sekcam H. Toto Eko Rinarno, Ketua Paguyuban yang juga Sekkam Purwodadi, Yatno dan para sekkam se Kecamatan Bangunrejo, baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun yang berstatus pelaksana harian. Selain itu juga hadir PD dan PLD.

Beberapa hal dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya adalah penyelesaian SPJ ADD tahap pertama dan kedua tahun 2019, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2019, pelaksanaan pemilihan kepala kampong (pilkakam) serta masih banyak lagi pekerjaan lainnya yang harus diselesaikan dan disetorkan. Selain itu juga kinerja dan kedisiplinan serta masih banyak lagi lainnya.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari sekkam dan aparatur kampung yang hadir pada acara tersebut, serta arahan dari Sekcam Bangunrejo dan pendamping kampung. Apalagi pertemuan ini, juga sarana untuk saling tukar pikiran, kemudian pendapat, dan sarana memecahkan permasalahan-permasalahan khususnya administrasi kampung.

”Selain membahas berbagai hal yang terkait tugas pokok dan fungsi sekkam, pada acara yang dihadiri oleh para istri sekkam tersebut, juga dilaksanakan arisan guna semakin menjalin hubungan silaturahmi dan kekeluargaan di antara para sekkam dan istrinya yang ada di Kecamatan Bangunrejo,” jelas Budiyono.

Dengan adanya pertemuan forum Paduka seperti ini, bisa saling membantu, khususnya menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kampung seperti Alokasi Dana Kampung (ADK), APBK, TPAPK dan lain sebagainya. Apalagi sekkam mempunyai tugas pokok untuk memberikan pelayanan kepada warganya baik disaat jam kerja maupun diluar jam kerja, khususnya pelayanan pembuatan KTP, KK serta surat-surat yang dibutuhkan warga lainnya.

”Kami berharap, untuk pertemuan paguyuban sekkam ini dapat berjalan dan eksis setiap bulannya. Agar permasalahan administrasi kampung, bisa diselesaikan bersama-sama. Apalagi pertemuan seperti ini masih rutin dilaksanakan, dan lokasinya berpindah-pindah antara sekkam yang satu dengan lainnya hal Itu menunjukkan kekompakan dan keakraban anggota Paduka,” pungkas Budiyono, kepada Radarlamteng.com, saat ditemui disela-sela kegiatan berlangsung, Selasa (8/10/2019).(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *