HUT Kampung Srikencono ke 55 Meriah, Gelar Lomba, Wayang Kulit hingga Karnaval

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Peringatan HUT ke-55 Kampung Srikencono, Kecamatan Buminabung, Lampung Tengah (Lamteng) berlangsung meriah.

Kemeriahan itu terlihat dari berbagai rangkaian kegiatan yang digelar oleh pihak kampung bekerjasama dengan ormas pemuda Karang Taruna.

Rangkaian itu dimulai dari tanggal 19 September. Yakni turnamen sepak bola ibu-ibu, gotong-royong di tempat pemakaman umum, ziarah kubur, pentas seni kreasi, pengajian akbar, dan istighosah.

Kemudian, pada Minggu (29/9/2019) malam sebagai acara puncak menggelar kesenian wayang kulit. Lalu, Senin (30/9/2019) dilanjutkan dengan karnaval siswa dari tingkat PAUD hingga SMA.

Ketua panitia HUT, Edy Sutanto, S.Ag., mengatakan pada malam puncak sengaja menggelar wayang kulit. Tujuannya, sebagai wujud melestarikan budaya yang dimiliki Bangsa Indonesia.

Sementara, Pj. Kakam Srikencono Hi. Ahmad Arifin, S.Sos., mengucapkan selamat HUT ke 55 kepada seluruh masyarakat Kampung Srikenono. Dia berharap kampung ini akan terus berbenah menjadi kampung yang maju.

“Saya berharap agar masyarakat lebih guyub dan rukun. Persatuan dan kesatuan harus kita bina. Momentum ulang tahun harus kita jadikan untuk terus berbenah di semua lini,” pesannya.

Tak lupa pula ia mengimbau masyarakat menjaga ketertiban selama proses pilkakam. “Kampung Srikencono menjadi salah satu kampung yang akan melaksanakan pilkakam serentak tahun ini. Saya mengimbau, agar masyarakat jangan terpecah-pecah. Beda pilihan, adalah hal yang biasa,” imbaunya.

Pada malam puncak tersebut, dihadiri pula Camat Buminabung Ahmad Dewangga, perwakilan Danramil Rumbia dan Kapolsek Rumbia serta jajaran aparatur kampung setempat.

Sedangkan, pagelaran wayang kulit di lapangan kampung setempat yang dihadiri ribuan masyarakat ini, menghadirkan Ki Dalang Wisnu Mudo Joyo Suoro dari Lampung Timur, dengan lakon Gareng Dadi Ratu.

Sebelum wayang kulit dimulai, Kampung Srikencono memberikan cinderamata kepada sesepuh kampung yang dianggap memiliki jasa besar selama ini. Cinderamata diserahkan langsung oleh Pj. Kakam Ahmad Arifin. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *