Bupati Loekman: Kepala SLTA Diminta Sinergi Dengan Pemkab Lamteng

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Bupati Loekman Djoyosoemarto, berpesan kepada Kepala SLTA se Lamteng, untuk tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng.

Hal itu dikatakan, saat pengukuhan pengurus forum komunikasi bursa kerja khusus (FK-BKK) SMK se Lamteng dan pembukaan workshop BKK online SMK se Kabupaten Lamteng Rabu (2/10/2019) di aula SMK N 2 Terbanggibesar.

Bupati meminta, untuk tidak ada pembatas lagi antara dunia pendidikan tingkat SLTA dan pemerintah Kabupaten Lamteng. Meski saat ini semua pengurusan telah beralih ke provinsi.

“Jangan karena SMA dan SMK dikelola oleh provinsi jadi takut untuk bertemu Bupati. Emang saya hantu apa kok takut!. Jangan lupa, pemerintah kabupaten juga punya wewenang atas wilayah. Kalau saya arogan tidak ada namanya kegiatan dari pihak luar masuk ke Lamteng,” terangnya dihadapan kepala SMK se Lamteng.

Bupati mengatakan, akan mensuport masyarakat lamteng yang siap kerja, terutama lulusan SMK. Karena itu menjadi salah satu prioritas di Lamteng, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan pertanian.

“Ini obrolan saya dengan para pimpinan perusahaan. Mereka banyak yang mengatakan tertarik merekrut tenaga kerja yang berasal dari SMK. Jadi harapan saya, SMK ini terus melahirkan siswa yang berkompeten dan siap kerja,” tandasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *