Anggota DPR RI Dapil Lampung II Jabat Wakil Ketua

Radarlamteng.com, JAKARTA – Aziz Syamsuddin ditunjuk Partai Golkar menempati posisi Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024. Dia bergabung dengan empat pimpinan DPR lainnya dari berbagai parpol sesuai urutan pemenang Pemilu 2019.

Aziz Syamsuddin merupakan anggota DPR RI dari dapil II Lampung, yang salah satunya mencakup wilayah Lampung Tengah (Lamteng). Bagi masyarakat di Bumi Beguai Jejamo Wawai, nama Aziz Syamsuddin sudah tidak asing lagi.

Sosok pria berawakan tinggi besar itu sering turun ke sejumlah kecamatan di Lamteng untuk berjumpa dengan masyarakat.

“Bismillah, kami bersama Ketua DPR, Puan Maharani akan berkordinasi dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Pimpinan DPR RI,” ungkap Aziz Syamsuddin, kepada wartawan, Selasa (1/10/2019) seperti dikutip detik.com.

Pria berlatar belakang advokat ini adalah jagoan Partai Golkar di Dapil Lampung II sejak Pileg 2009. Hasil terbaik diperoleh pada kontestasi tahun ini dengan 104.042 suara.

Lima tahun sebelumnya, Azis meraup 70.619 suara. Sepanjang 2014-2019, Azis memang makin tenar setelah dipercaya Golkar memimpin alat kelengkapan dewan (AKD) seperti Badan Anggaran dan Komisi III.

Diketahui, sebanyak 711 anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) periode 2019-2024, yang terdiri dari 575 anggota DPR dan 136 (DPD), sudah resmi dilantik pada Selasa (1/10/2019).

Adapun lima pimpinan DPR yang baru adalah Puan Maharani (PDIP), Aziz Syamsuddin (Golkar), Sufmi Dasco Ahmad (Gerindra), Rahmat Gobel (Demokrat) dan Muhaimin Iskandar (PKB). (net/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *