Dua Nama Capim DPRD Lamteng Diumumkan, Golkar dan Gerindra Belum Usulkan Nama

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Dua nama Calon Pimpinan (Capim) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah dibacakan dalam rapat paripurna, Senin (1/10/2019).

Sesuai perolehan suara pada Pemilu, ketua akan diisi oleh Fraksi PDI Perjuangan. Wakil ketua I dari Golkar, wakil ketua II dari Gerindra dan wakil ketua III dari PKB.

Dari PDI Perjuangan mengutus Sumarsono sebagai calon Ketua DPRD dan Muslim Anshori sebagai Wakil Ketua III dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara calon wakil ketua I dari Partai Golkar dan calon wakil ketua II dari Partai Gerindra, belum mengusulkan calon pimpinan untuk lima tahun kedepan.

Dalam rapat paripurna kedua masa sidang kesatu tahun 2019, dipimpinan oleh Sumarsono selaku pimpinan sementara DPRD Lampung Tengah, dengan dihadiri oleh 27 anggota dari 49 anggota DPRD Lampung Tengah.

Dalam surat masuk yang disampikan oleh Sekretaris DPRD Lampung Tengah Syamsi Roli menerangkan bahwa, surat masuk dari DPC PDI Perjuangan tanggal 13 September 2019 mengusulkan Sumarsono sebgai calon Ketua DPRD Lampung Tengah.

“Berdasarkan surat Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan tertanggal 4 September 2019, mengesahkan dan menetapkan calon Ketua DPRD, PDI Perjuangan menyampaikan dan mengajukan saudara Sumarsono, sebagai ketua definitip DPRD,” ujar Syamsi Roli.

Selanjutnya disampaikan surat masuk dari DPC PKB Lampung Tengah, menetapkan Muslim Anshori sebagai Wakil Ketua III DPRD Lampung Tengah dari Partai Kebangitan Bangsa.

“Kami sampaikan berdasarkan surat DPP PKB tertanggal 7Agustus 2019 menetapakan Muslim Anahori sebagai Wakil Ketua III dari PKB,” jelasnya.

Sementara, Sumarsono selaku pimpinan sementara menjelaskan bahwa untuk kursi capim dari partai Golkar dan Gerindra belum bisa diumumkan lantaran belum adanya surat masuk dari pimpinan partai terkait.

“Untuk capim dari Golkar dan Gerindra belum bisa diumumkan karena belum ada usulan dari parpol dan akan diumumkan pada rapat paripurna selanjutnya,” tegasnya. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *