Pansus Tatib DPRD Lamteng Dibentuk, Ini Susunannya

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Panitia Khusus Tata Tertib (Pansus Tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah sudah terbentuk. Pansus diketuai I Kade Asian Nafiri, Wakil Ketua Toni Sastra Jaya, dan Sekretaris Agus Suwandi.

Ini dikatakan pimpinan sementara DPRD Lampung Tengah, Sumarsono, Jumat (27/9/2019). Menurutnya pansus dibentuk pada 20 September 2019. “Susunan anggota pansus tatib sudah disampaikan dalam rapat paripurna lalu. Pemilihan pimpinan dalam pansus juga sudah ditetapkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, akan ada perubahan dalam pansus tatib yang saat ini sudah mulai digarap oleh DPRD Lampung Tengah. Salah satunya tentang pemilihan Bupati dan Wakil bupati. Lalu hak imunitas anggota DPRD.

“Akan ada konsideran yang dimasukan dan lebih mengakomodir bagaimana kita bekerja aman dan nayaman. Ada juga terkait dengan pemilihan bupati dan wakil bupati, yang belum terakomodir,” jelasnya.

Terkait dengan pemilihan bupati dan wakil bupati yang belum terakomodir, itu harus lebih teriliti. “Sehingga pasal perpasal harus diperhatikan,” paparnya.

Lanjutnya, selain itu ada tentang hak imunitas anggota DPRD yang perlu penyempurnaan karena imunitas sangat penting bagi wakil rakyat dalam melaksanakan tugas dan fungsi pokoknya. Revisi tatatertib ini ditargetkan rampung dalam waktu satu bulan.

“Hak imunitas sangat penting bagi kami dalam menjalankan tupoksi sebagai wakil rakyat. Karena kami bersentuhan langsung dengan masyarakat. Target satu bulan. Pelaksanan tatib tidak menganggu agenda yang lain,” pungkasnya.

Adapun susunan anggota Pansus Tatib DPRD Lampung Tengah yakni Wayan Sudane, Hanapiah, M. Saleh Mukadam, Sainul Abidin, Kadek Joko Supriatin, Agus Hamid, Najamudin, Yulius Heri Susanto, Umar, Agus Triyono, KH Slamet Anwar dan Merry. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *