Kampung Sukawaringin Gelar Pengajian Undang KH. Rohmat Bodro Sutrisno

Radarlamteng.com, BANGUNREJO- Panitia pengajian akbar dan masyarakat Kampung Sukawaringin, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), mengundang penceramah kondang yakni, KH. Rohmat Bodro Sutrisno dari Sungai Belida Lempuing Jaya, Kabupaten Oki, Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam rangka pengajian akbar memperingati Tahun Baru Islam 1441 H.

Selain pengajin akbar dengan peceramah kondang, peringatan tahun baru islam yang dipusatkan di lapangan merdeka Dusun 4 Srimaju, dimulai dengan semaan al quran dan santunan bagi 18 anak yatim piatu. Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Lamteng dari Fraksi Golkar, H. Umar, Pj Kepala Kampung (Kakam), Hj. Nurlaela, Amd, Ketua IPHI, Tokoh Masyarakat, H, Tolibin, Sekkam Muhlisin dan Ketua Panitia, Toha.

Toha Ketua Panitia pengajian akbar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya pengajian akbar ini. Apalagi selain pengajian akbar dengan mengundang penceramah kondang juga diisfi dengan santunan dan seaman al quraan.

”Saya berharap dengan adanya pengajian akbar dan santunan ini, masyarakat Kampung Sukawaringin bisa mengoreksi diri dan lebih baik dalam beragama, berbangsa dan bernegara. Berlandaskan ahlu sunah wal jamaah, dan ke-18 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan bisa terbantu dan memanfaatkan santunan dengan sebaik-baiknya,” jelas Toha.

Masih dikatakan Toha, pemberian santunan bagi anak yatim piatu seperti ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam. Semoga amal yang telah diberikan oleh para donatur menjadi pahala berlipat ganda karena doanya para anak yatim piatu.

H. Umar mengatakan, kegiatan ini, semata untuk menanamkan kepada masyarakat agar perduli terhadap sesama. Khususnya anak yatim piatu di Kampung Sukawaringin, yang membutuhkan. Kemudian menanamkan persatuan dan persaudaraan serta membangkitkan kembali semangat gotong-royong.

”Saya mengajak masyarakat bersama-sama memaknai tahun baru islam ini dengan berhijrah dari kegelapan menuju cahaya islami dengan menebar kebaikan terhadap sesama. Saya berharap, setiap tahunnya semakin bertambah santunan yang diberikan kepada para yatim piatu di Kampung Sukawaringin. Kita tumbuhkan jiwa sosial dalam bingkai iman dan islam,” pungkas H. Umar, kepada radarlamteng.com, Selasa (23/09/2019).(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *