168 Kampung di Lamteng Ikut Pilkakam Serentak pada 7 November 2019

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di Lampung Tengah segera bergulir.

Pemkab menjadwalkan pelaksanaannya pada 7 November 2019 mendatang yang diikuti sebanyak 168 kampung.

Ini ditegaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Lamteng, Firdaus Roka’in.

“Pilkakam serentak kali ini, diikuti 168 kampung. Jadwal pendaftaran bakal calon kepala kampung (kakam) dibuka mulai tanggal 23 September 2019,” kata Firdaus saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (20/9)

Firdaus menjelaskan saat ini panitia pilkakam di tingkat kampung sudah terbentuk. Mereka juga sudah mengikutibimtek terkait mekanisme pelaksanaan pemilihan tersebut.

“Kita sudah membuat panitia di bawah. Kami juga sudah melakukan pelatihan maupun bimbingan terkait pelaksanaannya,” imbuhnya.

Firdaus menambahkan anggaran pilkakam serentak ini, digelontorkan dari APBD perubahan. Anggaran tersebut telah disalurkan ke seluruh kecamatan yang akan melaksanakan pilkakam.

Sementara untuk batas maksimal calon kakam di tiap kampung, lanjut Firdaus, yakni lima calon. Apabila lebih, akan dilakukan seleksi.

“Batas maksimal di tiap kampung hanya lima saja. Kalau lebih kami atau panitia yang ada di kampung akan melakukan seleksi lagi,” katanya.

Firdaus mengimbau kepada panitia pilkakam, agar bekerja maksimal serta sesuai aturan yang sudah diatur.

Terlebih, untuk para calon kakam agar dapat mensosialisasikan diri dengan baik, dimana mengutamakan sikap saling menghargai antar calon satu dengan lainnya. (cw23/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *