Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDI-P, Ini Kata Jauhari Subing

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Didampingi sang istri, Anggota DPRD Lampung Tengah, Jauhari Subing mengembalikan berkas formulir pencalonan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati ke Kantor DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah, Kamis (19/09/2019).

Usai mengembalikan berkas pencalonanya, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini akan melakukan koordinasi dengan partainya, untuk menentukan langkah kedepan.

“Yang jelas, setelah ini akan berkoordinasi dengan partai. Minta petunjuk dan saran serta ke depannya bagaimana. Mungkin ke depan PKS juga akan melakukan penjaringan. Ini masih inisiatif pribadi kawan-kawan dan kepala kampung periode dahulu. Kita ikuti penjaringan ini masih atas nama pribadi. Belum berkoordinasi dengan PKS,” kata Anggota DPRD Lamteng ini.

Ia menjelaskan, misi dalam mengikuti Pilkada Lamteng 2020, bahwa ingin berusaha melanjutkan pembangunan di Lampung Tengah.

“Lampung Tengah ini luas perlu penangan ekstra. Semua elemen masyarakat dan stakeholder yang ada harus bisa membangun Lamteng. Saya ingin berusaha melanjutkan pembangunan di Lamteng. Secara prioritas pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarkat,” ujarnya.

Saat ditanya alasan memilih untuk mengambil berkas formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati, ia menilai sama saja. “Sama saja. Terpenting bisa sepaham dan sejalan. Menjalankan tupoksi masing-masing. Insya Allah roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Membangun itu tidak harus bupati atau wakil. Bendahara pun bisa istilahnya,” ungkapnya.

Sejauh ini, menurutnya belum ada sosok yang diinginkan untuk mendampinginya dalam kontestasi pilkada Lampung Tengah.

“Belum ada. Kita serahkan semua ke mekanisme yang ada di penjaringan PDI Perjuangan. Nanti kan ada fit and proper test. Kita siap ikuti. Berpasangan dengan siapa saja siap,” tegasnya.

Sementara, sang istri dr. Evinitria yang juga mantan Anggota DPRD Lampung Tengah, periode 2014-2019 menyatakan bahwa keluarga sangat mendukung, langkah yang diambil oleh sang suami Jauhari Subing.

“Keluarga sangat mendukung. Support dari keluarga ya doa. Hal yang baik, kita doakan menjadi baik,” jelasnya.

Ia menerangkan bahwa, menjadi anggota dewan atau wakil bupati sama saja. “Menurut kami sama saja. Tujuannya sama untuk membangun Lampung Tengah,” ungkapnya. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *