Kampung Sidodadi Maksimalkan Penggunaan ADD Tahun 2019

Radarlamteng.com, BANDARSURABAYA – Geliat pembangunan sektor fisik di Lampung Tengah (Lamteng) terus berjalan. Tidak terkecuali, di Kampung Sidodadi, Kecamatan Bandarsurabaya.

Dengan memaksimalkan Alokasi Dana Desa (ADD), sejumlah proyek pembangunan fisik telah direalisasikan sesuai dengan usulan masyarakat kampung setempat.

Pj. Kepala Kampung Sidodadi, Hasan Basri, S.Pd. M.Si., mengatakan, penggunaan ADD tahun ini diantaranya untuk membiayai pembangunan jalan cor menuju areal pertanian. “Ya, memang mayoritas masyarakat di sini bekerja sebagai petani. Sehingga kami bangun jalan cor untuk mempermudah masyarakat mengeluarkan hasil panennya,” ujarnya, Rabu (18/9/2019).

Selanjutnya, membangun kantor kepala kampung. Tujuan dibangun kantor kakam, agar terlihat lebih indah dan masyarakat akan lebih nyaman jika datang untuk keperluan pelayanan kepada aparatur kampung.

Selanjutnya, Kampung Sidodadi akan melakukan peningkatan jalan. Dari tanah ke jalan onderlagh sepanjang 1.840 meter. “Jalan onderlagh ditempatkan di beberapa titik, hampir merata di setiap dusun,” jelasnya.

Dijelaskan Hasan Basri, tiga proyek itu merupakan hasil musrenbang 2018. Realisasinya dilaksanakan tahun ini. “Artinya, pembangunan sesuai dengan usulan dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan warga,” imbuhnya.

Adapun, seluruh kegiatan tersebut melibatkan keikutsertaan warga dalam bergotong royong. Selain menjadi wadah silahturami, kebersamaan dan keguyuban menjadikan pekerjaan cepat selesai dan menambah rasa memiliki warga atas seluruh pekerjaan yang dirampungkan.

“Kami perwakilan pemerintah Kampung Sidodadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemkab Lamteng. Karena bantuan anggaran yang diberikan bisa dilaksanakan warga hingga ke pelosok kampung,” pungkasnya. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *