65 Siswa SMK Waskita Kunjungi PT Kereta Api Tanjungkarang

Radarlamteng.com, BEKRI- Proses belajar tidak hanya dilakukan didalam ruangan kelas, berkunjung ke industri juga dapat mejadi salah satu pengalaman belajar yang efektif bagi siswa. Atas dasar hal tersebut, sebanyak 65 siswa-siswi SMK Waskita Bekri, Lampung Tengah (Lamteng), berkunjung ke Kantor Devisi Regional IV PT Kereta Api Indonesia (persero) Tanjungkarang.

Para siswa-siswi jurusanm Perkantoran sebanyak 48 siswa dengan Kepala Jurusan (Kajur) Yusuf Romadona, S.Pd dan Pemasaran 17 siswa dengan kajur Rosyid Pramono, S.Pd, diajak untuk mengenal lebih dekat perusahaan angkutan dan sejarah serta berkeliling ke stasiun yang menghubungkan antar propinsi tersebut.

Menurut Kepala SMK Waskita Bekri, Yoppy Eko Saputro, kunjungan industri ini merupakan agenda tahunan SMK Waskita Bekri. Kunjungan industri ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi, untuk mengenal lebih dekat dan tahu tentang Kereta Api. Sebab setiap hari Bekri selalu dilalui kereta api baik penumpang maupun barang.

”Meski siswa-siswi SMK Waskita Bekri terbilang masih dini untuk dunia kerja, akan tetapi kunjungan tersebut diharapkan dapat mendorong dan memotivasi anak-anak untuk bekerja di PT Kereta Api. Saya juga berharap, kunjungan industri di PT Kereta Api ini bisa berlanjut dan berkesinambungan ditahun berikutnya,” harap Yoppy, kepada radarlamteng.com, Sabtu (24/08/2019).

Agar lebih mendalami apa yang dipelajari dalam kunjungan ini, maka rombongan diajak secara langsung melihat-lihat proses pekerjaan diindustri yang dikunjunginya. Apalagi siswa-siswi diperkenankan bertanya kepada nara sumber, apa yang belum dimengerti dan diketahuinya. Terakhir supaya siswa-siswi tidak jenuh dan bosan mereka diajak karya wisata kesalah satu pantai yang ada di Kabupaten Pesawaran, yakni Pantai Mutun.

”Terima kasih kami ucapkan atas kerja samanya dalam kunjungan ini, dan semoga dapat berlanjut menjadi suatu kerja sama yang lebih baik lagi,” demikian kata pamitan yang disampaikan Kajur Perkantoran, Yusuf Romadona, diakhir acara kunjungan industri tersebut dan memberikan cindra mata kepada Asisten Menejer Angkutan dan Fasiltias, Adit atau yang mewakili pada kesempatan tersebut menerima rombongan siswa-siswi SMK Waskita Bekri, di GSG PT. Kereta Api.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *