Upacara HUT RI Ke-74 Khidmat di Bandar Mataram

Radarlamteng.com, BANDARMATARAM – Upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kampung Jatidatar Kecamatan Bandarmataram, Lampung Tengah Sabtu (17/8/2019) berjalan khidmat dan meriah.

Upacara tersebut dihadiri Camat Bandarmataram Ridwansyah, S.IP, anggota DPRD Lamteng dapil setempat, Kapolsek Seputihmataram, Danramil, kepala UPTD se-Bandarmataram, KUA Bandarmataram, Kakam dan sekkam se-Bandarmataram, kepala sekolah SD hingga SMA/sederajat beserta dewan guru, siswa siswi, serta tamu undangan lainnya

Camat Bandarmataram Ridwansyah, S.IP, selaku inspektur upacara mengatakan, peringatan hari Kemerdekaan RI harus disambut dengan kebanggaan dan rasa suka cita. Bangga terhadap perjuangan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Kita sebagai bangsa Indonesia memang harus memperjuangkan negara ini. Jika para pejuang terdahulu memperjuangkan kemerdekaan dengan berperang, maka kita memperjuangkan dengan pembangunan di Lampung Tengah, baik pembangunan kualitas SDM dan pembangunan fisik di kecamatan. Dan itu membutuhkan sinergitas dari masyarakat Bandarmataram dan beragam profesi lainnya. Jadi, perjuangan dapat dilakukan dengan profesi yang dimiliki,” ucapnya.

Selain itu kata Ridwansyah, kemerdekaan harus dimaknai dalam esensinya yang paling dalam. Kemerdekaan tidak hanya membebaskan dari ketertidasan, namun juga harus mendorong untuk bekerja lebih keras. Dan kemerdekaan tidak hanya sebuah peristiwa istimewa yang dirayakan setiap tahun namun untuk membuat bersatu menyelesaikan masalah – masalah besar bangsa dan negara.

“Sesungguhnya kemerdekaan adalah sebuah jembatan untuk mewujudkan bangsa dan negara Indonesia yang lebih adil, makmur, unggul dan bermartabat,” ujar Ridwansyah.

Upacara dimulai tepat pukul 09.30 WIB, seperti halnya detik -detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Suasana tertib dan sakral terlihat dari pelaksanaan upacara HUT RI ke 74 tersebut. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *