M Isa Ansori Pimpin Upacara HUT RI Ke-74 di Kecamatan Padangratu

Radarlamteng.com, PADANGRATU-Camat Padangratu, M Isa Ansori, S.Sos, memimpin upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di lapangan merdeka setempat, Sabtu (17/08/2019) pagi. Upacara kali ini berlangsung khidmat dan lancar. Diikuti para forkopimcam, kepala kampung (kakam), kepala sekolah, murid-murid dan lain sebagainya.

Sejak pagi para siswa sekolah, dan tamu undangan telah bersiap mengikuti upacara bendera, yang dipimpin langsung Camat Padangratu, M Isa Ansori, S.Sos. Barisan masing-masing peserta upacara juga tampak telah bersiap rapi, serta puluhan pasukan paskibra tampak telah bersiap yang akan mengiringi prosesi pengibaran Bendera Merah Putih. Runtutan upacara berjalan dengan hidmat hingga akhir acara.

M Isa Ansori, S.Sos, usai memimpin upacara mengatakan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, sudah selayaknya kita memperingati HUT RI secara khidmat dan merenungkan kembali tentang perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Isa Ansori juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan jiwa patriot dalam menghadapi tantangan globalisasi dengan selalu memupuk rasa Nasionalisme dengan bekerja keras mewujudkan bersama pembangunan di Kecamatan Padangratu. Disamping itu diharapkan generasi muda harus lebih baik dalam menyambut masa depan negera adalah generasi muda yang tangguh.

Memperingati Hut RI Ke-74 ini Isa Ansori, juga mengatakan di Kecamatan Padangratu juga telah digelar berbagai perlombaan ditingkat kecamatan. Dari lomba PKK, olahraga, dan juga melaksanakan perkemahan serta masih banyak lagi lainnya. Dan yang upacara tabur bunga di makam pahlawan taman kusuma.

”Tentu dari kegiatan ini, saya mengaku ingin memberikan sebuah kontribusi dari tingkat kecamatan dengan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan partisipasi bersama dalam membangun Kecamatan Padangratu dan menja keutuhan NKRI,” harap Isa Ansori, kepada Radarlamteng, Minggu (18/08/2019).

Oleh karena itu, perbedaan perbedaan yang alami dan historis, baik geografis, sosial, etnis maupun agama, harus disikapi dengan pikiran dan hati yang jernih serta bijak, menjaga persamaan dan keberagaman tersebut sebagai saudara sebangsa dan setanah air dalam ikatan NKRI dan ideologi Pancasila.

Isa Ansori juga berharap, dengan semangat nasionalisme, mari bersama lakukan perubahan, melaksanakan pembangunan di berbagai bidang, bekerja keras, kerja bersama tanpa mengenal kata menyerah, seperti yang dinyatakan Bung Karno. ”kemerdekaan adalah jembatan emas menuju hari depan yang lebih baik dan cemerlang,” pungkas Isa Ansori.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *