Puluhan Linmas Kampung Tanjungjaya Dapatkan Pembinaan Dari Camat

Radarlamteng.com, BANGUNREJO- Kembali Camat Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), H. A Rahman, S.Pd, M.M, bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), bhabinkamtibmas dan babinsa melakukan pembinaan bagi puluhan linmas. Kali ini giliran Linmas Kampung Tanjungjaya yang mendapatkan pembinaan.

Menurut Rahman, dalam rangka pengendalian ketertiban dan keamanan, pembinaan linmas sangat penting dan perlu. Ditengah semakin kompleknya serta beragamnya persoalan yang ada di masyarakat pedesaan, termasuk juga tantangan yang akan dihadapi. Khususnya masalah gangguan keamanan dan ketertiban.

”Tantangan kedepan semakin banyak dan beragam persoalan, terutama yang berkaitan dengan gangguan ketertiban masyarakat menjadi persoalan sendiri. Hal ini harus diatasi sedini mungkin. Ini merupakan tugas kita semua termasuk anggota linmas atau hansip,” ujar Rahman, kepada Radar Lamteng, Senin (29/07/2019).

Dikatakannya, setiap anggota linmas atau hansip merupakan ujung tombak terdepan yang ada ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu, anggota linmas atau hansip harus selalu siap siaga serta berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat sekitar. Diharapkan linmas atau hansip bisa semakin aktif menjaga keamanan di dusunnya masing-masing.

”Linmas atau hansip memiliki peranan yang strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kampung. Oleh karena itu, untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota linmas atau hansip. Saya berharap setiap anggota dapat membekali diri dengan kemampuan fisik serta strategi yang mumpuni,” harap Rahman.

Sementara Pj Kepala Kampung (Kakam) Tanjugjaya, H Sabariyanto, mengatakan, peran anggota linmas atau hansip sangat dibutuhkan untuk pengamanan. Selain itu, mereka juga tugas dan tanggung jawab yang besar mengamankan kampungnya masing-masing dari tindak pidana kejahatan.

”Saya berharap, setelah seluruh linmas atau hansip Kampung Tanjungjaya mendapatkan pembinaan tetap semangat menjaga keamanan dan ketertiban serta mengaktifkan ronda malam atau siskamling di dusunnya masing-masing. Selain itu, diimbau bagi Danton linmas atau hansip bisa berkelining untuk mengecek setiap pos rondo tentang keaktifan ronda malamnya,” harap Sabariyanto.

Selain mendapatkan materi, puluhan linmas juga diberikan latihan b baris berbaris. Hadir dalam pembinaan linmas Kasi Trantib Edi Setyanto, beserta anggotanya Eko Mardiansah, Angga Janata dan Agus Suwato. Kemudian Sekretaris Kampung (Sekkam) Tanjugjaya, Eko Susilo dan seluruh aparatur Kampung Tanjungjaya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *