Tingkatkan Disiplin 31 Orang Anggota Linmas Dilatih Baris Berbaris

Radarlamteng.com, BANGUNREJO-Bertempat di haman Balai Kampung Sidoluhur, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng),
anggota Sat Pol PP dan Bhabinkamtibmas Polsek Bangunrejo memberikan materi peraturan baris berbaris (PBB) kepada anggota Satlinmas kampung setempat.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rarangka pembinaan dan peningkatan kapasitas satlinmas Kampung Sidoluhur tahun 2019. Kegiatan pembinaan sebagai upaya mengoptimalisasi peran serta linmas di tengah-tengah masyarakat dimana para linmas diharapkan mampu ikut meciptakan situasi yang aman dan juga ketertiban kampung dengan cara-cara persuasif.

“Latihan PBB ini sangat penting diberikan kepada satuan linmas, dengan latihan baris berbaris diharapkan bisa menumbuhkan kedisiplinan, semangat dan dedikasi yang tinggi mengingat peran dan tugas linmas di tengah-tengah masyarakat dewasa ini sangat vital,” ujar Sekretaris Kampung (Sekkam), Sidoluhur Aripin, mewakili Kepala Kampung (Kakam) Puji Winarno, kepada Radarlamteng.com, Senin (15/07/2019).

Aripin menambahkan, kedepan anggota linmas diharapkan lebih mampu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan aparat keamanan dan juga semua lapisan masyarakat demi terciptanya kondisi masyarakat yang aman dan tertib mengingat satuan linmas merupakan garda terdepan di desa.

Camat Bangunrejo, H A Rahman, S.Pd, M.M, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, perlunya pembinaan kapasitas Linmas mengingat peran dan tugas linmas kedepan akan semakin kompleks sehingga di perlukan sosok linmas yang trampil, berdisiplin dan mampu menjalin komunikasi dengan semua pihak.
Hadir dalam pembinaan linmas Kasi Trantib Edi Sitiyanto beserta anggotanya Eko Mardiansah, Angga Janata dan Agus. Kemudian anggota Bhabinkamtibmas polsek Bangunrejo, Bripka Alex Fauzi dan seluruh kaur serta kasi Kampung Sidoluhur. (Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *