500 Siswa Daftar SMAN 1 Kotagajah

Radarlamteng.com, KOTAGAJAH – Minat siswa untuk masuk di SMAN 1 Kotagajah, Lampung Tengah (Lamteng) cukup tinggi.

Hali ini berdasarkan jumlah siswa yang mendaftar membludak sejak dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari tanggal 17-19 Juni 2019 hingga mencapai 500 siswa.

Kepala SMAN 1 Kotagajah Drs. Hi. Dasiyo Priambodo, M.Pd., melalui Waka Kesiswaan R. Surya Damayanti mengutarakan untuk kuota siswa yang diterima tahun ajaran 2019-2020 sejumlah 432 siswa.

Dari 432 siswa yang diterima, terdapat 22 siswa melalui jalur prestasi. Bisa berdasarkan prestasi dari tingkat kabupaten untuk juara 1, 2, 3 baik prestasi O2SN, FL2SN, OSN dan literasi.
“Alhamdulillah minat masyarakat untuk memasukkan putra putrinya masih tinggi di tahun ini,” ujarnya.

Terkait zonasi, Surya menambahkan berdasarkan juknis wilayah yang masuk zonasi SMAN 1 Kotagajah adalah perbatasan Kecamatan Kotagajah, Kecamatan Batanghari Nuban, perbatasan Kecamatan Punggur, Kecamatan Gunungsugih serta perbatasan Kecamatan Seputihraman.

Soal pengumuman PPDB pada 20 Juni 2019, dapat dilihat di website: http://lampung.siap-ppdb.com.

Salah satu walimurid Ana mengungkapkan alasannya mendaftarkan putranya di sekolah ini. Selain minat dari anaknya yang ingin melanjutkan ke SMAN 1 Kotagajah juga karena dirinya mengetahui sekolah ini sebagai sekolah unggulan dan favorite yang kaya akan prestasi siswa siswinya sampai Go Internasional. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *