Polsek Seputihbanyak Ringkus Dua Pelaku Jambret di Lintas Timur

Radarlamteng.com, SEPUTIHBANYAK – Dua pelaku penjambretan yang beraksi di jalan lintas timur Sumatera diringkus jajaran Polsek Seputihbanyak, Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (12/6/2019).

Kapolsek Seputihbanyak, Iptu Eko Heri Susanto mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma mengatakan, pelaku yang ditangkap adalah Komarudin (18) dan Sunarko (25). “Keduanya warga Sukadana, Lampung Timur,” ujar kapolsek, Kamis (14/6/2019).

Dia menambahkan, pelaku melakukan penjambretan terhadap korban Winarsih (31) warga Kampung Setiabakti, Seputihbanyak pada Minggu 26 Mei 2019 sekira pukul 20.30 WIB.

Kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda motor di jalan lintas timur Sumatera. Kemudian didahului dan ditegur oleh salah satu pelaku sambil mengatakan bahwa standar sepeda motor korban dalam keadaan terpasang.

“Korban langsung mengurangi kecepatan sepeda motornya. Di saat bersamaan, pelaku langsung menarik tas milik korban sehingga terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku,” jelasnya.

Akibatnya, tali tas korban terputus dan berhasil diambil pelaku sedangkan korban terjatuh. Selanjutnya pelaku langsung pergi ke arah Lampung Timur kejadian tersebut hari.

Merasa jadi korban kejahatan, korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Seputihbanyak. “Setelah melakukan penyidikan kita berhasil menangkap kedua orang pelaku di Lampung Timur,” jelasnya.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian berupa satu buah tas warna coklat yang berisikan uang tunai Rp1 juta, satu unit HP merk Xiomi Redmi 5A warna silver dan KTP.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dan 480 KUHPidana dan atau 55.56 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (rls/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *