PRC Kampungnya Kalidadi Gelar HUT ke-1

Radarlamteng.com, KALIREJO – Persatuan Remaja Community (PRC) Kampung Kalidadi Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah, Rabu (12/6) , menggelar acara peringatan hari ulang tahun (HUT) PRC yang pertama. PRC adalah sebuah perkumpulan atau komunitas yang beranggotakan para pemuda atau remaja, baik yang ada di Kampung Kalidadi maupun dari kampung-kampung lainnya.

Adapun yang menjadi tujuan dari didirikannya komunitas ini antara lain adalah, untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, meningkatkan persatuan dan kesatuan serta merangkul para remaja, agar dapat bertindak dan berbuat ke arah yang lebih positif, sehingga mereka tidak terjerumus dalam kegiatan maupun pergaulan negatif.

Demikian seperti yang disampaikan oleh Ketua PRC Kampung Kalidadi, Andri Maulana.
”Kami berharap melalui wadah PRC ini, para pemuda atau remaja khususnya yang tergabung dalam keanggotaan PRC ini, baik yang berasal dari Kampung Kalidadi maupun dari kampung-kampung lainnya, dapat terus menjaga dan menjalin silaturahmi dan persaudaraan yang baik.

Selain itu juga dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat berbuat dan bertindak dalam hal-hal yang positif, sehingga tidak terjerumus dalam kegiatan ataupun pergaulan negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, miras dan tindak kriminal lainnya,” jelas Andri.

Masih kata Andri bahwa acara HUT ke-1 PRC tersebut, selain menggelar hiburan berupa kreatifitas seni musik (Band) dari anggotanya, juga dilaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa santuan, baik kepada anak yatim piatu maupun fakir miskin.

Andri juga mengatakan bahwa yang menjadi motto dari komunitasnya tersebut adalah ”Mengutamakan Kebersamaan”. Ditegaskannya juga bahwa, selain bhakti sosial berupa santuan, pihaknya juga merencanakan dan memprogramkan kegiatan kebersihan lingkungan.

Pihaknya berharap melalui kegiatan-kegiatan tersebut keberadaan PRC dapat memberikan kemanfaatan bagi orang banyak. Oleh karena itu, dia berharap masukan dan kritik yang membangun dari berbagai pihak, sehingga keberadaanya dapat menjadi lebih berarti, baik bagi para anggota maupun bagi masyarakat.

Secara resmi kegiatan dalam rangka HUT PRC tersebut dibuka oleh Kepala Kampung Kalidadi, Supono, yang juga lebih akrab dipanggil Buyung. Dalam kesempatan itu sambutannya, dia menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PRC. Dia juga berpesan agar anggota PRC dapat terus menjaga kekompakan dan keguyuban, serta dapat menjunjung tinggi solidaritas dan kebersamaan.

Buyung juga berpesan, agar kedepan dapat terjalin komunikasi dan kerjasama yang lebih baik, dalam rangka bersama-sama melaksanakan pembangunan di segala bidang, menuju kampung, kecamatan ataupun daerah yang lebih baik dan lebih maju lagi. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *