Pemohon Perekaman E-KTP Meningkat Pasca Lebaran

Radarlamteng.com, BANGUNREJO- Kantor Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), pasca libur lebaran pemohon perekaman E-KTP meningkat dari hari biasa sebelum lebaran. Baik pemohon perekaman E-KTP baru, kartu keluarga (KK), pengantar pembuatan surat kelakuan catatan kepolisian (SKCK) dan surat menyurat lainnya.

Kasi Tata Pemerintahan (Tapem) Kecamatan Bangunrejo, M Bhakti Syuhodo, S.IP, kepada Radarlamteng.com, Rabu (12/06/2019) mengatakan, pemohon perekaman KTP elektrik baru pasca lebaran dirasakan meningkat. Semenjak usainya cuti bersama pemohon terus bertambah tiap harinya, saat ini setiap harinya ada saja pemohon yang akan melakukan perekaman E-KTP. Khususnya yang akan bekerja keluar daerah.

”Dari hasil sebelum lebaran idul fitri kemarin, pemohon hanya berkisar sekitar puluhan orang yang merekam KTP. Namun pasca liburan lebaran ini, pemohon KTP terus meningkat mencapai ratusan orang yang mengantri untuk perekaman E-KTP. Pemohon yang datang masyarakat yang kerja diluar Lampung atau pemudik,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, petugas perekaman E-KTP Kecamatan Bangunrejo selalu siaga untuk memberikan pelayanan kepada para pemohon. Sedangkan untuk berkas perekaman E-KTP akan dikirim ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamteng untuk diproses dan dicetak.

”Saya berharap, masyarakat di Kecamatan Bangunrejo yang sudah berumur untuk memiliki KTP dan belum melakukan perekaman E-KTP segera datang ke kantor kecamatan dengan membawa foto kopi KK. Sedangkan E-KTP yang sudah jadi nantinya akan diserahkan ke pemerintahan kampung untuk dibagikan kepada pemiliknya,” jelas Dodo.

Sebab petugas operator E-KTP di Kecamatan Bangunrejo, akan selalu siap melakukan perekaman bagi warga yang merasa belum melaksanakan perekaman. Sedangkan diharapkan kerja samanya dari kakam, sekkam dan pamong kampung lainnya untuk mengimbau, melakukan penyisirian dan lain sebagainya. Agar warga yang belum melakukan perekaman benar-benar terekam dan terdata di Mendagri dan Disdukcapil Lamteng.

”Saat ini, petugas operator kami terus melayani warga yang akan membuat E-KTP. Sedangkan pemohon, didominasi warga yang baru lulus SMA dan membutuhkan surat-menyurat untuk kebutuhan melamar pekerjaan diluar daerah, membuat SKCK dan masih banyak lagi lainnya,” pungkas Dodo.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *