Badan Jembatan Tak Kunjung Ditimbun, Warga Gotong-royong Lakukan Pengecoran

Radarlamteng.com, WAYPENGUBUAN – Jembatan yang menghubungkan Kampung Putralempuyang, Kecamatan Waypengubuan, dan Kampung Trimulyo Mataram, Kecamatan Seputihmataram, yang selesai dibangun akhir tahun 2018, kini sudah dapat dilalui, meski penimbunan jalan menuju jembatan belum dilakukan oleh pihak terkait.

Dapat dilaluinya jembatan tersebut, berkat gotong-royong warga Kampung Putralempuyang, yang melakukan pengecoran jalan naik ke jembatan.

Terpantau, hampir setiap harinya lebih dari seribu kendaraan roda empat ataupun roda dua melalui jembatan tersebut. Pasalnya, jalur tersebut merupakan akses yang terdekat bagi masyakat, baik dari dua kecamatan tersebut, maupun dari kecamatan lainnya.

Selain itu, banyak para pekerja PT. GGF dari Kecamatan Seputihmataram, kini lebih suka melewati jembatan tersebut, karena lebih aman dan dekat.

“Alhamdulillah, kini kami tidak jauh lagi memutar bila harus berangkat kerja, karena jembatan ini sudah dapat dilalui,” ujar Edi warga Seputihmataram.

Kepala Kampung Putralempuyang Sungkono berharap, pihak terkait segera melakukan penimbunan jalan menuju jembatan tersebut, meski jembatan tersebut sudah dapat dilalui. Pasalnya, bila musim penghujan tiba, jembatan tersebut tidak mungkin dapat dilalui lagi, karena jalan menuju jembatan akan tergenang air.

“Kami berharap pihak terkait segera melakukan penimbunan jalan menuju jembatan tersebut, mumpung sekarang masih musim kemarau. Apabila sudah musim penghujan, jembatan tersebut tidak akan dapat dilalui lagi karena jalan menuju jembatan terkena banjir,” ujar Sungkono. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *