297 Napi di Lapas Gunung Sugih Peroleh Remisi, Satu Diantaranya Langsung Bebas Usai Sholat Idul Fitri

Radarlamteng.com, GUNUNG SUGIH-Sebanyak 297 Narapidana yang ada di Lapas Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah mendapatkan remisi usai menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri 1440 h. Satu diantara para napi yang memperoleh remisi ini, dapat langaung bebas dan kembali ke masyarakat.

Kalapas Gunung Sugih, Syarpani menerangkan bahwa ratusan napi yang memperoleh remisi itu lantaran mereka telah menunjukan prilaku baik yang dibuktikan dengan tidak terdaftar dalam buku register F pelanggaran tata tertib, selama di dalam lapas, selaon itu para napi juga mengikuti program pembinaan yang telah ditetapkan lapas

“Karena mereka berkelakuan baik, sebanyak 297 orang Narapidana mendapatkan remisi khusus, 1 langsung bebas”, demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani, Senin, (03/06/2019) Dalam rilis yang di terima Radarlamteng.com.

Syarpani menyampaikan bahwa lapas gunung sugih dari 336 orang Narapidana, sebanyak 297 yang diusulkan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk mendapatkan remisi khusus Idul Fitri karena telah memenuhi syarat. Napi yang mendapatkan remisi kali ini, di dominasi oleh para pelaku tindak pidana umum, selain narkoba.

“Kami bertugas untuk melakukan pembinaan dan merubah prilaku Narapidana untuk menjadi lebih baik lagi agar bisa diterima kembali dimasyarakat dan remisi merupakan salah satu caranya”, tutur Alumnus Pasca Sarjana UNPAD ini.

Ia mengharapkan melalui momentum Idul Fitri dan pemberian remisi ini agar Narapidana dapat termotivasi untuk berprilaku lebih baik lagi dan menyadari akan kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya untuk tidak mengulanginya kembali.

Disamping itu, Kepala Sub Seksi Admisi Orientasi, Pebri Sadam mengatakan bahwa upacara pemberian remisi akan dilaksanakan setelah Sholat Ied dan halal bihalal di Aula Saharjo Lapas Gunung Sugih yang akan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas, Syarpani dengan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, pegawai dan narapidan.(rls/cw26)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *