Waspada Lubang Menganga di Ruas Jalan Kotagajah – Seputihraman

Radarlamteng.com, KOTAGAJAH – Jalan utama ruas Kecamatan Kotagajah – Seputihraman, Lampung Tengah (Lamteng) kondisinya sangat memprihatinkan.

Banyak lubang besar dan menganga di sepanjang jalan milik Pemprov Lampung tersebut. Tentu kondisi ini menjadi keluhan pengendara, terlebih jalan tersebut merupakan salah satu jalur utama arus mudik lebaran.

Bukan hanya itu, debu juga menjadi kendala bagi warga setempat dan pengendara apabila cuaca sedang panas.

Salah satu pengendara roda empat, I Gusti Putu Ariandi mengatakan bahwa dirinya setiap hari melintasi jalan provinsi tepatnya berada di Kecamatan Kotagajah. Kondisi badan jalannya memang sangat memprihatinkan, karena terlihat seperti kubangan.

“Jalan provinsi itu sudah tidak layak lagi untuk dilintasi. Karena banyak lubang besar yang menyerupai kubangan apabila saat hujan,” katanya, Kamis (23/5/2019).

Pihaknya menjelaskan Pemprov Lampung harus segera melakukan perbaikan jalan. Sebab, bukan hanya dirinya saja yang mengeluhkan.

“Tentu semua pengendara dan masyarakat setempat ingin adanya perbaikan jalan. Selain menghambat roda perkonomian, juga tidak layak untuk dilintasi,” katanya.

Hal senada, diungkapkan oleh Setiawan pengendara roda dua yang sering melintasi jalan tersebut, bahwa dirinya sering menghindari jalan provinsi di Kotagajah yang rusak parah apabila menuju Seputihraman. Yakni dengan melalui badan jalan di pinggir irigasi.

“Saya selalu lewat jalan yang ada di atas ledeng (irigasi). Karena kalau lewat jalan provinsi yang rusak banyak debu kalau pas cuaca panas,” katanya.

Warga Kecamatan Kotagajah Akhmadi menambahkan pihaknya sudah berapa kali mengajukan perbaikan jalan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng, untuk diteruskan ke Pemprov Lampung. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada perbaikan atau kejelasan.

“Kami warga Kecamatan Kotagajah sudah berupaya untuk meminta Pemprov Lampung melakukan perbaikan. Tapi, kami tidak tau kejelasannya karena belum juga diperbaiki,” pungkasnya. (cw23/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *