ADD Donoarum Tahap Pertama Fokus Infrastruktur

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama tahun 2019, Kampung Donoarum, Kecamatan Seputihagung, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), mengalosikannya untuk membangun dan membuka badan jalan menuju peladangan.

Pembukaan badan jalan sepanjang 3.700 meter itu terbagi di empat dusun. Kepala Kampung (Kakam) Donoarum Sadiyo berharap, para petani di kampungnya dapat lebih mudah untuk mengeluarkan hasil pertanian.

“Karena akses jalan yang cukup sempit, para petani mengeluh akan susahnya mengeluarkan hasil panen mereka. Untuk itu, ADD tahap pertama ini saya gunakan untuk membangun dan membuka badan jalan menuju peladangan. Agar, nantinya mereka akan lebih mudah untuk mengeluarkan hasil panennya,” ujar Sadiyo.

Selain untuk membangun dan membuka badan jalan, ADD tersebut juga Sadiyo gunakan untuk pelaksaan padat karya, dengan memperkejakaan puluhan orang dari kampungnya.

“Melalui ADD tahap pertama ini juga,  saya gunakan untuk pelaksaan kegiatan padat karya, dengan memperkejakaan puluhan tenaga masyarakat kampung kita sendiri,” tutup Sadiyo. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *