Pelepasan, Kepala MTs N 2 Lamteng Minta Siswa Lanjutkan Pendidikan

Radarlamteng.com, BANDARSURABAYA – MTs Negeri 2 Lampung Tengah (Lamteng) yang berada di Kampung Surabayailir, Kecamatan Bandarsurabaya melepas siswa – siswinya yang berjumlah 150 orang belum lama ini.

Sebelumnya mereka telah menempuh pendidikan selama tiga tahun dan diakhiri dengan ujian nasional (UN) beberapa waktu lalu.

Kepala MTs Negeri 2 Udin, S. Ag., dalam sambutanya mengatakan pelepasan siswa siswi hanya simbolis saja. Bukan akhir dalam melakukan kegiatan belajar.

“Sekolah MTs masih setara dengan sekolah menengah pertama (SMP) yang harus dilanjutkan di sekolah menengah atas yaitu MA, SMA atau SMK,” ujarnya.

“Acara ini adalah simbolis saya sebagai pimpinan sskolah untuk mengembalikan putra-putri yang sudah mempercayakan kepada kami selama tiga tahun untuk menuntut ilmu di sekolah ini,” imbuhnya.

Dengan demikian, menurutnya, MTs Negeri Lamteng memiliki tantangan yang berat untuk kedepannya. Karena, prestasi yang sudah ada harus terus ditingkatkan agar tidak ada kemunduran.

“Alhamdulillah banyak alumni dari MTs Negeri Lamteng yang telah berhasil, baik di pemerintahan, legislatif maupun swasta,” tukasnya. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *