Merasa Dirugikan, Caleg Demokrat Saifulloh Ali Minta Bawaslu Lamteng Proses Dugaan Penggelembungan Suara

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Provinsi Lampung telah menjawab laporan dugaan kecurangan Pemilu 2019 yang dilayangkan Caleg DPRD Provinsi Lampung nomor urut 4 Hi. Saifulloh Ali KM, S.E.

Hal itu dibenarkan Saifulloh Ali, yakni perkara dugaan kecurangan Pemilu 2019 dilimpahkan ke Bawaslu Lampung Tengah (Lamteng), Selasa (14/5), untuk ditindaklanjuti atau diproses.

Saifulloh Ali mengatakan, bahwa saat rapat pleno KPU Lamteng, dirinya sudah menyampaikan keberatan kepada Bawaslu Lamteng. Hal itu dilakukan dengan mengisi fomulir BB-2.

“Saya telah mengukuti persyaratan dalam pelaporan. Saat itu Bawaslu telah mengakomodir keberatan yang saya ajukan dengan adanya indikasi penggelembungan suara,” katanya.

Pihaknya menjelaskan ada beberapa lokasi penggelembungan suara dilakukan yaitu Kecamatan Bandarmataram, Punggur, Buminabung, Kotagajah, Trimurjo dan di beberapa kecamatan lainnya.

“Ada banyak sekali kecurangan yang merugikan saya dan pendukung saya. Mulai penggeseran suara partai dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Masih dikatakannya, Bawaslu Lamteng telah membuat rekomendasi kepada KPU Lamteng agar dapat mencocokkan DA, DAA-1 dan C-1. Hal itu diminta saat pleno KPU Lamteng berlangsung. Tapi, ada penolakan dari KPU Lamteng.

“Maka dengan ini saya mengharapkan dengan keberatan saya ini, agar diproses secara hukum atau perundang-undangan yang berlaku. Sehingga, pelaku kecurangan mendapat efek jera,” pungkasnya. (cw23/jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *