Lulus 100%, Seorang Siswa SMAN 1 Seputihsurabaya Sabet Nilai Tertinggi UNBK se-Lamteng

Radarlamteng.com, SEPUTIHSURABAYA – Seorang siswa SMAN 1 Seputihsurabaya berhasil meraih nilai tertinggi dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ) tingkat SMA se-Lampung Tengah TA 2018/2019. Ini diketahui pada pengumuman kelulusan, Senin (13/4/2019).

Kepala SMAN 1 Seputihsurabaya Gusti Ketut Suparja, S.Pd. MM., mengatakan siswa tersebut adalah Fadlillah Fani. “Dia siswa jurusan IPA yang meraih nilai tertinggi. Capaian prestasi tersebut ia lengkapi dengan perolehan nilai 100 untuk UNBK dengan mata pelajaran Matematika,” ujarnya.

Selain prestasi tersebut, SMAN 1 Seputihsurabaya tahun ini juga menghantarkan sebanyak 17 siswa yang lolos seleksi perguruan tinggi negeri tanpa tes.

Selanjutnya, terkait pengumuman, sesuai dengan sayarat kelulusan yang telah disepakati bersama dalam rapat, siswa SMAN 1 Seputih Surabaya dinyatakan lulus 100%.

“Siswa akan dinyatakan lulus apabila memenuhi syarat yang telah disepakati bersama yakni siswa harus selesai seluruh kopetensi, memperoleh nilai baik untuk mata pelajaran ahlak mulia, etika dan estetika, lulus USBN serta mengikuti ujian nasioal,” terusnya.

Dia berharap para lulusan SMAN 1 Seputihsurabaya dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tingggi dan tidak merayakan kelulusan dengan cara yanag berlebihan. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *