Pedagang Dadakan, Sajikan Menu Buka Puasa

Radarlamteng.com, KALIREJO – Kini tak lagi harus bingung untuk memilih menu buka puasa, khususnya bagi masyarakat Kalirejo dan sekitarnya, karena setiap bulan puasa tiba, selalu banyak bermunculan para pedagang dadakan, yaitu pedagang yang mendadak muncul, saat bulan puasa tiba. Mereka berjualan di depan pasar Kalirejo, pada sore hari, menjelang tiba waktu buka puasa.

Para pedagang tersebut, menjual aneka menu makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Mulai dari bermacam macam jenis sayur, lauk pauk dan aneka minuman segar, seperti es cendol, cincau, es teller, es campur,es tebu, sup buah, dan lain-lain, sampai pada aneka kue.

Banyak diantara para pedagang tersebut yang memang sengaja memanfaatkan bulan puasa tersebut, untuk meraup rejeki sebagai berkah dari bulan Suci Ramadhan. Dan memang hanya berjualan saat bulan Ramadhan saja, setelah bulan Ramadhan usai mereka pun tak berjualan
dan tak mangkal lagi di tempat itu.

”Sudah dari belasan tahun yang lalu, pada setiap bulan  Ramadhan, saya berjualan sayur, lauk dan minuman, dan saya melakukan ini, hanya pas bulan puasa saja, untuk menambah penghasilan, dan Alhamdulillah berkah Ramadhan ini, dagangan saya cukup laris manis, dan biasanya setelah pertengahan bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran, biasanya pembeli selalu meningkat,” ungkap Sri, salah seorang pedagang dadakan yang ada
di depan Pasar Kalirejo.

Berbagai menu masakan yang dijualnya, diantaranya adalah, sayur asem, sayur lodeh nangka, oseng nangka, tumis kates, sayur daun singkong, rendang jengkol, gulai ayam, gulai sapi , tumis kikil, sambel ikan, urap, berbagai jenis ikan goreng, keripik tempe dan lain-lain. Harga yang ditawarkan pun juga relatif murah meriah dan pastinya terjangkau. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *